Gilas Kamboja, Timnas Basket Putra Lolos Semifinal

 
KUALA LUMPUR - Tim nasional basket putra menang dengan skor 112-70 atas Kamboja pada pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2017 yang berlangsung di MABA Stadium, Rabu (23/8/2017). Vincent Rivaldy Kosasih menjadi pencetak poin terbanyak untuk Indonesia dengan raihan 25 poin.
Selain Rivaldy, empat pemain Indonesia lain juga berhasil mencetak lebih dari sepuluh poin yakni Sandy Febriansyah, Andkara Prastawa, Cristiano Ronaldo Sitepu, dan Kevin Yonas Sitorus. Indonesia mendominasi jalannya pertandingan sejak kuarter pertama. Anak asuh Wahyu Widayat jati langsung unggul jauh 27-18 atas Vietnam ketika kuarter pertama berakhir.
Pada kuarter kedua, Wahyu mulai memasukkan beberapa big man seperti Kevin Yonas dan Cristiano Ronaldo. Hal ini membuat Kamboja semakin kesulitan menembus wilayah pertahan Indonesia dan tertinggal dengan selisih skor cukup jauh yakni 51-34 ketika half time.
Memasuki kuarter ketiga, Vincent Kosasih mulai memperlihatkan dominasinya di bawah ring Kamboja. Pemain Aspac Jakarta tersebut bahkan sempat melakukan dunk yang membawa Indonesia unggul 21 poin atas Kamboja.
Kemenangan atas Kamboja sekaligus memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal SEA Games 2017. Saat ini tim Garuda memimpin papan klasemen dengan raihan enam poin. Pada babak empat besar, Indonesia kemungkinan bertemu Malaysia atau Thailand. (bol/bua)

Berita Lainnya :