Hariyanto Arbi Jenguk Ricky

 

 
JAKARTA - Mantan pebulu tangkis nasional Hariyanto Arbi mengaku bahwa ia menjenguk atlet MMA Indonesia Ricky Asriel Refwalu murni karena merasa iba. Secara personal, Hari dan Ricky tidak saling mengenal.
"Saya nggak kenal sama Ricky, cuma saya tau dari media massa aja. Saya lihat kondisinya memprihatinkan, dan akhirnya saya memutuskan untuk  besuk," ujar Hariyanto Arbi saat dihubungi, Senin (16/4).
Hari dan istrinya, Wiwiek Wiral, menjenguk Ricky yang terbaring di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur pada Minggu (15/4) petang.
"Kemarin pas nengok, dia mau menemani ngobrol. Cuma saya bilang dia butuh istirahat, nggak boleh banyak gerak dan bicara," katanya.
Hari menilai, Ricky masih bisa hidup semata-mata karena mujizat dari Tuhan. Pasalnya, luka yang dialami di tengkoraknya sangat parah.
"Kondisi Ricky seperti ada mujizat aja. Sudah parah begitu, tapi bisa dibawa balik ke Jakarta, dan nyawanya masih terselamatkan. Padahal kalau menurut saya, cederanya parah sekali," tutupnya.
Untuk diketahui, Ricky mengalami pecah pada bagian tengkorak depan saat tengah menjalani pertandingan di Johor Internasional Muaythai Championship (JIMC) III 2018, Sabtu (7/4) lalu.
Ricky kala itu tengah bertanding melawan atlet Malaysia Muzz Antar di Stadium Tertutup Perbandaran Pasir Gudang, Johor, Malaysia. Kejadian ini juga sempat membuat Ricky masuk dalam fase koma.
Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, luka Ricky ternyata lebih parah dari yang diperkirakan. Tengkoraknya pecah hingga menyebabkan aliran darah tidak bisa mengalir ke wajahnya. Otaknya terluka dan tempurung kepalanya mengalami pendarahan. (isa/jpg/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :