Jelang Kualifikasi, Marquez Masih Paling Cepat

 
SPIELBERG - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menguasai sesi latihan keempat GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (12/8/2017). Marquez mencatat putaran tercepat pada sesi yang berlangsung 30 menit ini. Putaran terbaik pebalap Spanyol tersebut adalah 1 menit 24,180 detik. 
Beberapa pebalap sudah bersaing mencatat putaran tercepat pada lima menit pertama sesi. Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) memasang standar dengan menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 25,543 detik.
Beberapa pebalap kembali bergantian memimpin sesi. Hingga 10 menit sesi berjalan, Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) memimpin dengan 1 menit 24,400 detik. Marc Marquez sempat menggeser Pedrosa dari posisi tercepat, tetapi tidak berlangsung lama.
Vinales kembali menjadi yang tercepat berkat putaran 1 menit 24,347. Catatan Vinales bertahan sebagai yang tercepat hingga memasuki lima menit terakhir sesi. Marquez terjatuh saat melewati tikungan 3, tetapi bisa mengendalikan motor dan segera bangkit. Dia bisa langsung kembali ke lintasan. 
Di bawah satu menit, Marquez menyelesaikan putaran dalam 1 menit 24,180 detik dan menggeser Vinales dari posisi tercepat. Catatan Marquez tak tergeser hingga sesi berakhir. Vinales dan Pedrosa berada di urutan kedua dan ketiga tercepat. (bol/bua)

Berita Lainnya :