Juara, Audams FC Amankan Piala Bergilir


BATU - Audams FC keluar sebagai juara Divisi Utama Batu Futsal League (BFL) DPRD Cup II 2018 setelah mengalahkan Makoba melalui adu penalti dalam laga final di  GOR Gajah Mada, Kamis (27/12). Pertandingan yang berlangsung sengit itu diiringi perang yel pendukung masing-masing tim.
Pertemuan dua tim tersebut berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Hingga kemudian berlanjut ke adu penalti. Audams FC akhirnya unggul atas Makoba dengan kedudukan 4-3.
Di perebutan juara tiga dan empat mempertemukan Yosuba FC yang harus kalah dengan Smega FC dengan skor 1-4. Sedangkan untuk Divisi Satu, gelar juara diraih Bilingual FC setelah mengalahkan Smekta FC dengan skor 4-1.
Kemudian juara tiga diraih Smanta FC setelah mampu mengalahkan MSA FC melalui adu pinalti 8-6. Dari hasil tersebut, dipastikan empat tim Divisi Satu peringkat 1-4 itu akan naik kasta ke Divisi Utama pada gelaran BFL DPRD Cup tahun 2019.
Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo mengatakan gelaran BFL DPRD Cup II 2018 merupakan ajang persahabatan dan pertemuan bersama. Ia berharap melalui KONI dan PSSI Kota Batu bisa mencetak bibit melalui pembinaan secara berkelanjutan.
"Melalui wadah ini dan pembinaan berkelanjutan oleh KONI dan PSSI Kota Batu,  kami ingin lahir atlet-atlet Kota Batu yang berprestasi. Baik di tingkat lokal, regional, nasional hingga internasional," bebernya.
Serta, lanjut dia, melalai gelaran futsal tingkat SMA dan SMK tersebut akan terjaring atlet futsal terbaik dari Kota Batu untuk mengikuti seleksi Porprov Jatim di bulan Februari. Jika lolos seleksi, bulan Juli mereka akan mewakili Kota Batu dalam Porprov Jatim 2019.
Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si, Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso MM serta anggota anggota DPRD Kota Batu. (Eri/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :