Juara GP China, Hamilton Puncaki Klasemen


SHANGHAI - Lewis Hamilton berhasil juara pada balapan Formula 1 di China. Hamilton mengungguli Valtteri Bottas dan Sebastian Vettel.
Lewis Hamilton berhasil mengambil alih puncak klasemen Formula 1 2019 dari Valtteri Bottas. Hasil itu didapat setelah juara di GP China.
Di Shanghai International Circuit, Minggu (14/4/2019) siang WIB, Hamilton menjadi juara. Dia tak tersentuh setelah mengambil alih posisi terdepan dari Bottas, yang sempat start terdepan.
Bottas harus puas finis di posisi kedua, diikuti Sebastian Vettel. Charles Leclerc, yang sempat naik podium di GP Bahrain, harus puas finis di posisi kelima, tepat di belakang Max Verstappen.  Dengan hasil ini, Hamilton naik ke posisi pertama klasemen sementara 1. Pembalap 34 tahun itu mengumpulkan 68 poin dari tiga seri yang dilalui. Bottas kini tertinggal enam angka dari Hamilton, namun memperlebar jarak dengan Max Verstappen di tempat ketiga dengan 39 poin.
Pembalap Mercedes, Bottas, memulai balapan di posisi terdepan. Rekan satu timnya, yakni Hamilton, ada di posisi kedua, diikuti Vettel dari Ferrari.
Selepas start pada balapan di Shanghai International Circuit, Minggu (14/4/2019) siang WIB, Hamilton langsung mengambil alih posisi terdepan. Di saat bersamaan sebuah insiden kecil terjadi setelah Daniil Kvyat bersenggolan dengan dua pembalap dari McLarens.
Hamilton makin tak terkejar. Pembalap 34 tahun itu unggul +3,249 detik dari Bottas, yang ada di posisi kedua.
Persaingan pada prosesnya cuma ada di tempat kedua dan ketiga, yang melibatkan Charles Leclerc , Vettel, Max Verstappen, dan Pierre Gasly.
Aksi saling susul terjadi di lap ke-20 antara Verstappen dengan Vettel. Hampir ada senggolan dari keduanya dan Vettel tetap berhasil menjaga posisinya dari kejaran Verstappen.
Hamilton semakin nyaman di depan hingga akhirnya merebut kemenangan. Bottas harus puas di posisi kedua dengan diikuti Vettel pada tempat ketiga.(dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :