Kali Pertama di Kejurnas, Najwa Raih Medali Perak


MALANG – Semangat juara Indonesia di Asian Games berdampak pada semangat para atlet usia dini untuk terus berprestasi. Salah satunya Najwa Aurora Mahsya, pelajar kelas 6 SDN Lesanpuro 4 Kota Malang itu berhasil menyabet juara dua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat ‘Nasional Open Tournament Pencak Silat Tugu Muda Championship’. lalu di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, awal bulan ini.
Najwa yang berasal dari perguruan Tapak Suci ini  turun di kategori seni tangan kosong. Putri pasangan Syaiful Afandi-Siti Khotimah ini, turut mengharumkan nama sekolah dan Kota Malang dengan menyabet medali perak.
“Selama ini saya tekun berlatih sebelum ikut kejurnas ini, agar bisa berprestasi,” kata Najwa Aurora Mahsya kepada Malang Post, kemarin.
Siswi kelahiran Banyuwangi yang kini berusia 12 tahun itu mengaku senang dan bangga atas prestasi ini, karena persaingan dari berbagai perguruan pencak silat cukup berat.
Kedepannya, dia akan terus berlatih dengan serius, agar bisa mengikuti berbagai kejuaraan-kejuaran di berbagai level seperti halnya, POR, Porprov hingga Pekan Olahraga Nasional. Siswi berhijab ini juga mengaku jika kedua orang tuanya memberikan dukungan sepenuhnya, apalagi sang ayah juga pernah menggeluti olahraga pencak silat.
Dukungan juga diberikan pihak sekolah, yang selalu memfasilitasi setiap siswa yang akan mengikuti berbagai perlombaan.
“Ini menjadi  ajang kejurnas pencak silat yang kali pertama saya ikuti. Alhamdulillah saya bisa berprestasi dan membawa nama harum Kota Malang. Semoga medali-medali lain akan menyusul nantinya,” urai Najwa.
Sang ayah, Syaiful Affandi juga merasa bangga dengan raihan prestasi putrinya itu dan akan memberi dukungan sepenuhnya. “Saya sebagai orang tua akan menuruti dan mengikuti kemauan anak yang sifatnya positif. Dengan tidak mengabaikan akademiknya, tentu prestasi non akademik juga akan terus didorong,” tambahnya. (aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :