Kejurnas Sepatu Roda Momen Kenalkan Wisata

MALANG - Pelaksanaan Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Piala Ibu Negara (PIN) 2018 di Kota Kepanjen merupakan momen tepat untuk mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Malang. Hal ini seperti disampaikan Bupati Malang, Rendra Kresna, Kamis (5/7).
Ia yang membuka event bergengsi di Sirkuit Sepatu Roda luar Stadion Kanjuruhan itu berharap kepada seluruh atlet peserta kejuaraan ini, juga mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Malang. 
“Kabupaten Malang memiliki segudang potensi wisata alam. Mulai dari wisata pegunungan, wisata air terjun, hingga wisata pantai di wilayah Malang Selatan. Usai mengikuti event ini, jangan pulang dahulu. Nikmati beberapa tempat wisata yang ada,” pintanya. 
Dia melanjutkan, kejuaraan bergengsi ini merupakan implementasi dari sport tourism. Lantaran sektor olahraga juga bersinergi dalam bidang pariwisata. Keduanya dapat saling mendukung masing-masing bidang.
Menurutnya, setiap ada event olahraga terbesar dan bergengsi, maka akan mengahadirkan para peserta dari luar daerah. Para peserta dari luar daerah tersebut, kemudian digiring untuk dapat menikmati sejumlah objek wisata. 
“Para atlet beserta keluarga maupun pendukungnya bisa berwisata. Mereka selalu penasaran dengan potensi wisata pada daerah yang belum pernah dikunjungi. Jadi bisa sekalian olahraga, bisa sekalian berwisata,” tegasnya. (big/mar)

Berita Lainnya :

loading...