Kevin/Marcus Fokus ke Jepang Terbuka


JAKARTA - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak mau berlama-lama larut dalam euforia kemenangan di Indonesia Open 2019. Pasangan berjuluk Minions itu  harus segera mengubah fokus ke turnamen selanjutnya, Jepang Terbuka 2019.
Kevin/Marcus mengantongi modal meyakinkan menuju Jepang. Sebab baru saja menjuarai BWF World Tour Super 1.000, yaitu Indonesia Open. Titel tersebut masuk genggaman ganda putra peringkat satu dunia tersebut setelah mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Para pemain tak bisa beristirahat lama karena harus berangkat ke Jepang. Turnamen Jepang Terbuka digelar pada 23-28 Juli 2019.
Kevin mengatakan kemenangan di Indonesia Open 2019 tak boleh membuat mereka menurunkan kewaspadaan. Menurutnya, masih ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi supaya meraih hasil maksimal pada Jepang Terbuka.
“Kalau mengenai fokus, di setiap pertandingan memang kami harus selalu fokus. Tidak mungkin kami sudah jauh-jauh berangkat tapi tidak fokus. Kami akan terus melakukan evaluasi, karena pasti masih banyak kekurangannya,” kata Kevin setelah final Indonesia Open 2019.
Jelang mengikuti kejuaraan itu, mereka tetap dan terus meningkatkan latihan. Ada banyak evaluasi yang dilakukan setelah. “Semua pemain pasti ingin mengalahkan kami, karena kami nomor satu dunia. Mereka juga pasti sudah mempelajari permainan kami. Makanya kami juga harus mempelajari permainan lawan,” sambung Kevin.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berstatus juara bertahan di Jepang Terbuka. Tahun lalu, Minions mengalahkan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen di partai final.
Sepanjang tahun ini, Kevin/Marcus telah mengoleksi tiga gelar. Namun, dua gelar sebelumnya direngkuh sebelum perhitungan poin Olimpiade dimulai.
Minions meraih dua gelar pertama di Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019. Setelah itu, performa mereka agak menurun, termasuk tersingkir pada babak pertama All England 2019.
Kevin/Marcus membayar tuntas dengan kembali meraih titel pada Indonesia Open 2019. Mereka berhasil mempertahankan gelar yang diraih pada tahun lalu.(bol/van)