KONI Targetkan 10 Emas dalam Porprov 2019


BATU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu targetkan 10 emas dalam dalam Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jatim 2019 yang akan digelar pada Juli mendatang. Target tersebut dianggap realistis dilihat dari capaian dalam Porprov sebelumnya, dimana Kota Batu mampu meraih 6 emas.
Hal itu ditegaskan Ketua Koni Kota Batu, Machfud, bahwa dalam pergulatan Porprov tahun ini pihaknya tak ingin sekadar menjadi pelangkap. "Pada Porprov kali ini, Kota Batu menargetkan posisi 10 besar atau setidaknya membawa pulang 10 medali emas," ujar Machfud kepada Malang Post, Minggu (3/3).
Ia menjelaskan, dari total 40 cabang olahraga (Cabor) dengan 514 nomor yang dipertandingkan. Kota Batu sudah memastikan tempat untuk 19 Cabor. Sedangkan untuk 6 Cabor masih dalam seleksi atau Pra Porprov. "Kota Batu sudah positif mengirimkan 19 Cabor. Sementara 6 Cabor lainnya masih dalam Pra Porprov. Diantaranya sepak bola, futsal putra dan putri dan putri, voli indoor, pencak silat dan catur," bebernya.
Dari enam Cabor tersebut, diungkap Machfud, jadwal Pra Porprov sudah dimulai serentak sejak tanggal 1 Maret lalu. Untuk Kota Batu menjadi tuan rumah dalam Cabor sepak bola di grup F bersama Kabupaten Jombang, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo.
Sementara untuk Cabor lainnya, seperti pencak silat masih akan ditandingkan pada April dan Mei mendatang. Secara keseluruhan para atlet dari seluruh Cabor telah mengikuti puslat sejak 2 minggu lalu.
Dari 10 target emas, diuraikan Machfud, Kota Batu diunggulkan dalam Cabor paralayang. Sebelumnya telah mengikuti eksebisi di Banyuwangi dan keluar juara umum. Untuk unggulan kedua adalah Cabor tinju, yang pada Porprov sebelumnya keluar sebagai juara umum. Kemudian disusul Cabor selam yang juga pernah meraih emas. Serta Cabor balap sepeda, brigde, wusu dan gulat yang juga pernah meraih juara dalam Kejurnas. (eri/udi)

Berita Lainnya :