Kota Malang Lolos ke Porprov


MALANG -Tim sepak bola Kota Malang dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI. Kepastian ini setelah tim yang dimanajeri Almira Dea Davita tampil sebagai juara Grup C yang berlangsung di Stadion Gajayana.
Tim yang di arsiteki pelatih Amin Zakaria ini sudah mengumpulkan nilai enam dari dua laga yang sudah dilakoninya. Yakni menang 4-0 atas Kabupaten Mojokerto dan menang 2-1 atas Kota Blitar.
Sedangkan Kabupaten Mojokerto kini sudah mengumpulkan nilai 3 dari sekali menang dan sekali kalah. Baik Kota Malang maupun Kabupaten sama-sama menyisahkan satu pertandingan yang akan berlangsung Senin (4/3) sore dan malam ini.
“Namun hasil nanti sudah tidak berpengaruh lagi bagi tim Kota Malang. Pasalnya, Kabupaten Mojokerto seandainya menang dengan nilai enam. Namun secara head to head, Kota Malang menang. Sehingga sudah dipastikan Kota Malang lolos,” kata Ketua PSSI Kota Malang Haris Thofly kepada Malang Post.
Kota Malang masih menyisahkan satu laga lagi melawan Kota Pasuruan yang akan digelar Senin (4/3) malam ini di Stadion Gajayana.  Meski sudah lolos, namun Giovani dkk tetap berambisi meraih nilai sempurna. Yakni menyapu bersih semua laga sehingga meraih nilai maksimal sembilan. “Tetap harus maksimal sesuai dengan target,’’ tambah Haris Thofly.
Menurut pria bergelar doctor ini, setelah lolos ke Porprov VI, timnya akan terus mempersiapkan diri. Meski multi even dua tahunan se Jawa Timur itu baru akan berlangsung seusai lebaran mendatang.
“Di Porprov mendatang kita akan bermain di Bojonegoro. Sepak bola di Porprov akan digelar di empat kota. Yakni di Tuban, Lamongan, Gresik dan Bojonegoro,” tambahnya.
Baik di Tuban, Lamongan, Gresik dan Bojonegoro diisi empat tim. Hanya juara grup saja yang akan lolos ke babak semifinal yang akan berlangsung ti Tuban. “Babak semifinal dan final akan berlangsung di Tuban,’’ tandas pria yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang ini.(jon)

Berita Lainnya :