Kota Malang Menang Lagi, Wali Kota Sutiaji Puji Suporter


MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji benar-benar memberikan apresiasi terhadap Tim Sepak Bola Kota Malang yang bertanding di Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI. Selama dua kali pertandingan, Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji selalu datang ke Stadion Gajayana, tempat digelarnya pertandingan.
Hasilnya, dalam dua laga tim asuhan pelatih Amin Zakaria itu selalu menang. Di laga perdana, Jumat (1/3) tim Kota Malang menang 4-0 atas Kabupaten Mojokerta. Giliran menghadapi Kabupaten Blitar, berhasil menang 2-1 (2-1), Sabtu (2/3),sore.
Bahkan laga kali ini tidak hanya disaksikan Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Malang, namun Sekda Wasto juga menyaksikan laga hingga pertandingan usai.
“Hasil pertandingan tadi kami puas meski ada kesalahan kecil sehingga kita kecurian,” kata Wali Kota Malang Sutiaji usai pertandingan kepada wartawan.
Diakuinya, lawan yang dihadapi tim Kota Malang, kemarin lebih bagus dari lawan sebelumnya, yakni Kabupaten Mojokerto. Namun demikian, orang nomor satu di pemerintahan Kota Malang ini tetap memuji pemainnya.
“Anak-anak sudah bermain bagus. Dipertandingan terakhir kami tetap mentargetkan menang,’’ tandasnya.
Sutiaji juga memuji supporter tim Kota Malang yang sangat luar biasa. Apalagi, even Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI merupakan even pertama kali di Kota Malang setelah beberapa tahun tidak ada.
Selama dua kali pertandingan, supporter memenuhi tribun VIP. Selain itu di tribun utara juga ada supporter yang terus menyanyi memberikan dukungan kepada tim Kota Malang. Usai laga, Sutiaji menghampiri supporter.
Sementara itu Manajer Tim Kota Malang Almira Dea Davita mengaku sisa satu pertandingan lagi melawan Kota Pasuruan timnya optimis bisa meraih kemenangan.
“Kita berlajar dari pertandingan hari ini supaya teman-teman bertanding bisa lebih semangat lagi. Kita optimis bisa meraih kemenangan lagi besok,” kata Almira Dea Davita Puas kepada wartawan.
Sementara itu dalam pertandingan yang berlangsung ketat itu, dua gol tim Kota Malang diciptakan Alan Nuri ’28 dan melalui titik putih oleh Giovani di menit ke 31. Satu-satunya gol balasan tim Kabupaten Blitar diciptakan Ardiansyah di menit 45+2.
Di pertandingan ini sebenarnya tim Kota Malang bisa menang lebih banyak.  Beberapa kali peluang tercipta namun gagal diselesaikan dengan baik.  Terutama di babak kedua, serangan yang dibangun Giofani dkk sempat merepotkan barisan pertahanan Kabupaten Blitar. Namun hingga pertandingan usai, skor tetap 2-1 untuk kemenangan tim Kota Malang. (jon)