Lagi, Maria Londa Sumbang Perak

 
KUALA LUMPUR - Atlet lompat jauh dan lompat jangkit putri Indonesia, Maria Natalia Londa, kembali meraih medali perak pada SEA Games Kuala Lumpur 2017. Kali ini, keping medali perak Maria Londa datang dari nomor lompat jauh yang menjadi spesialisasinya.
Maria menyelesaikan pertandingan lompat jauh di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017), dengan catatan lompatan sejauh 6,47 meter. Dia kalah dari rival terberatnya, Bui Thi Thu Thao (Vietnam), yang berhasil melompat sejauh 6,68 meter.
Lompatan Bui ini kemudian diganjar dengan medali emas. Sementara itu, medali perunggu diraih oleh atlet Filipina, Marestella Sunang, dengan lompatan sejauh 6,45 meter.
"Puji Tuhan, saya masih diberi kesempatan untuk meraih medali perak pada nomor lompat jauh di SEA Games kali ini," ucap Maria seusai menjalani seremoni penyerahan medali.
"Memang ada sedikit pengaruh dari hasil lompat jangkit kemarin, tetapi saya berusaha bertahan dan bersemangat lagi untuk memberi hasil yang terbaik," kata Maria.
Maria sebelumnya juga menyumbang medali perak untuk kontingen Indonesia dari nomor lompat jangkit. (jua/bua)