Luar Biasa, Persedapim Juara


KOTA BATU – Luar Biasa ! Perjuangan keras SSB Persedapim KU-10 akhirnya membuahkan hasil joss, top markotop. Setelah bermain nyaris sempurna selalu menang, tim asuhan Coach Wawan, Dhany Kusmanto dan Siswanto ini berhasil menjadi juara dalam gelaran bertitel Fun Game Education Licenced D Panataran I 2019 di Lapangan Dadaptulis Junrejo Kota Batu kemarin petang.
Ababil alias Abil sang kapten berhasil menang toss di akhir pertandingan setelah adu penalti pun berakhir dengan skor imbang 2-2 saat menghadapi Panggungrejo 4 yang akhirnya jadi runner up. Tendangan Fandy ‘pentol’ menjadi penentu kemenangan Levent dkk. Prestasi ini menambah pundi prestasi Persedapim yang pada Januari lalu juga menjadi runner up Liga Total Malang Raya.
Ya, merupakan puncak gelaran turnamen SSB KU-12 dan KU 10 se Jawa Bali yang digelar Persedapim selalu tuan rumah bekerjasama dengan Malang Post. Pada Sabtu, 2 Februari, KU-12, SSB Nusantara keluar sebagai juara menumbangkan SDN Panggungrejo 4.
Sebelum pertandingan, banyak hal terjadi pada skuad Persedapim. Ada yang demam dan pusing kepalanya. Namun semangat yang membara membuat semuanya jadi kuat. Pada jam pertama, Putra Panji menjadi sasaran dihajar 4-0, giliran Nusantara juga menjadi korban Roja dkk dengan skor 3-0. Pada jam ketiga Persedapim mendapat lawan tangguh Ronggolawe asal Blora. Meski begitu Galih dan Alden dkk masih mampu unggul dengan skor 2-1.
Pada pertandingan keempat, saat hujan sudah turun, Persedapim makin panas. Arjowilangun FA dihajar dengan skor 3-0 dan yang terakhir Kebonagung dibombardir Fidzi dkk dengan skor 4-0. Andai semua peluang berhasil dimanfaatkan, bisa jadi Persedapim unggul telak lagi 7-0. Rentetan kemenangan ini memastikan Persedapim lolos 4 besar dan harus menghadapi Satria junior. Lagi-lagi Refaza dkk berhasil unggul tipis dengan skor 1-0 yang memastikan lolos ke partai grand final.
Pada partai final, fidzi yang sebelumnya mencetak gol, kembali sakit dan harus istirahat. Namun Azizi sang penjaga gawang dkk mampu habis-habis meladeni Panggungrejo 4. Kedua tim sama-sama kuat dengan puncak kelelahan masing-masing. Ditambah semakin beceknya lapangan akibat guyuran hujan tanpa henti, membuat aliran bola sangat berat. Skor imbang membuat adu penalti tak terhindarkan. Lagi-lagi Azizi menjadi bintangnya. Penyelamatan gawangnya membuat skor akhir imbang 2-2. Sampai akhirnya dilakukan toss dan Persedapim akhirnya menjadi juara karena sukse mencetak gol lewat tendangi kaki Fandi.
‘’Senang sekali bisa jadi juara. Karena lawannya berat. Tapi kami tak mau menyerah meski lelah. Kami terus berusaha sampai bisa menang dan menjadi juara,’’ ujar Ababil yang akrab disapa Abil sang kapten yang diamini oleh semuanya, Fidzi, Chandra, Refanza, Galih, Roja, Azizi, Alden, Azzam, Levent dan Fandi (lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :