Marquez Favorit Juara MotorGP


MADRID - Eks pebalap Jorge 'Aspar' Martinez percaya Marc Marquez masih akan jadi favorit juara di MotoGP 2019, asalkan memiliki mentalitas seperti di musim-musim lalu. Marquez menjadi kampiun di MotoGP 2018 dengan dominan.
Di sepanjang musim, rider Repsol Honda itu memenangi sembilan dari 19 seri balapan dan empat lainnya sukses menaiki podium. Meski begitu, ada kekhawatiran akan performa Marquez di musim baru. Cedera bahu yang dideritanya memungkinkan pebalap Spanyol itu tidak tampil maksimal di sesi tes pramusim yang penting.
"Masih harus dilihat bagaimana mentalitas Marc di musim depan, kalau dia terus agresif dan bergairah seperti yang dia perlihatkan dalam beberapa tahun terakhir, tidak diragukan lagi bahwa dia akan menjadi favorit juara," ungkap Aspar kepada Radio Marca.
"Pebalap terbaik itu dari awal sesi latihan pada Jumat pagi sampai warm-up, dia mau melaju di atas lintasan sampai batasnya dan siap untuk jatuh. Tidak ada pebalap dengan rasa lapar seperti dia di MotoGP."
Musim depan turut akan menandai debut 'dream-team' Honda seiring bergabungnya Jorge Lorenzo. Menurut Aspar, Lorenzo mesti memiliki rasa lapar serupa dengan Marquez untuk bisa merebut gelar juara.
"Saat ini di tes Jerez dan Valencia Lorenzo sudah mengejutkan banyak orang karena dia lebih dekat daripada yang diperkirakan. Tim Repsol Honda akan menjadi team to beat," sambung eks pebalap yang berkarier pada era 80 hingga 90an itu.
"Lorenzo adalah juara dunia lima kali dan itu adalah gelar yang banyak. Kalau Lorenzo memiliki rasa lapar untuk kembali menjadi juara dunia, tidak diragukan lagi dia bisa saja menjadi kandidat juara." (rin/ran/dtc)

Berita Terkait

Berita Lainnya :