NKRI Football Festival, Hadirkan Eksibisi U-10


MALANG - NKRI Football Festival kerjasama Kodim 0833 Kota Malang dan Arema FC serta Malang Post Korane Arek Malang, membuka pendaftaran untuk eksibisi U-10. Setelah mempersiapkan ruang bagi U-11, U-12, dan U-13, NKRI Football Festival, siap menjaring para pesepakbola usia dini di bawah 10 tahun, untuk menyemarakkan turnamen ini.
“Atas permohonan adik-adik U-10, kami membuka pendaftaran gratis untuk SSB se-Malang Raya agar ikut dalam NKRI Football Festival. Tidak perlu bayar pendaftaran, tapi harus secepatnya mendaftarkan timnya, U-10, untuk ikut, karena jumlah peserta dibatasi 24 tim,” kata Sudarmaji, Media Officer Arema FC, kepada Malang Post, Selasa.
Hal ini diungkapkan setelah Arema dan Kodim 0833 Kota Malang rapat di Makodim Jalan Kahuripan, Selasa siang. NKRI Football Festival, juga membuka lapangan Rampal untuk umum. Bagi masyarakat atau sekolah, yang ingin menyaksikan pertandingan sepakbola usia dini, bisa langsung merapat pada 9 Agustus 2019.
“Kami mempersiapkan hiburan drumband yang dipersiapkan oleh Kodim 0833 Kota Malang. Sekolah, maupun masyarakat umum yang ingin melihat pertandingan sepakbola usia dini, dipersilakan datang. Upacara pembukaan adalah pukul 07.00 WIB, hari Jumat,” tambah Sudarmaji.
Dia melanjutkan, pembukaan NKRI Football Festival pada hari Jumat pagi, rencananya dihadiri langsung oleh exco pengurus PSSI. Sudarmaji menerangkan, turnamen usia dini tersebut, dinilai positif sebagai upaya mendorong semangat sportivitas dan nilai kebangsaan sejak dini. Dengan menambah laga eksibisi U-10, ia berharap pendidikan sportif dan cinta tanah air terbentuk sejak kecil.
Selain itu, dia mengatakan bahwa NKRI Football Festival bakal digelar dua hari, yakni 9 dan 10 Agustus 2019. Untuk U-11, pertandingan akan berdurasi 20 menit, yang mempertandingkan 7 pemain melawan tujuh pemain. Jumlah pemain yang sama berlaku di U-12, namun dengan waktu 25 menit.
Sementara, untuk U-13, pertandingan 11 lawan 11 dengan waktu 30 menit. “Rencananya, pertandingan ini digelar dari pagi. Bagi yang berminat, silahkan mendaftar. Biayanya Rp 500 ribu per team,” tambahnya.
Sementara, untuk reward dari NKRI Football Festival ini adalah trofi dan sertifikat. Untuk hadiah, tim terbaik 1 dan 2, akan mendapatkan perlengkapan sepak bola. “Tentu ada trofi atau sertifikat bagi tim terbaik, fairplay, pemain dan pelatih terbaik hingga top skor,” tutupnya.(fin/jon)