Pascasarjana Menang Besar

 
MALANG - Tim Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) berhasil meraih kemenangan telak atas Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UM dengan skor meyakinkan 7-1 Rektor Cup UM 2018. Mengenakan jersey hitam-hitam, Pascasarjana UM meraih dua gol cuma-cuma sebagai bentuk konsekuensi keterlambatan pemain FIP datang ke Stadion UM. FIP yang mengenakan jersey biru tua harus menerima keputusan tersebut.
Sejak kick off babak pertama dimulai pemain, tim Pascasarjana bermain lepas dan lebih terorganisir dengan ketimbang pemain FIP. Unggul dua gol membuat pemain tim Pascasarjana  bermain tanpa beban dan cenderung dominan.
Sedangkan pemain FIP terlihat terburu-buru dalam membangun serangan guna mengejar defisit dua gol. Pemain FIP sempat membuka asa usai mampu menipiskan ketertinggalan usai Agus Yanto mencetak gol lewat tendangan voli pada menit ke 21. Agus memanfaatkan umpan lambung Wahyu Nurmajid.
Kedudukan berubah menjadi 2-1. Usai kebobolan pemain Pascasarjana tidak tinggal diam. Mereka mampu memperlebar skor pada menit ke 29 lewat tendangan jarak jauh Arief Rahmat. Tendangan yang gagal diantisipasi penjaga gawang FIP, Christianto Saputro yang merubah kedudukan menjadi 3-1.
Hasil tersebut tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Babak kedua baru saja dimulai para pemain Pascasarjana tidak menurunkan tempo serangan mereka ke lini pertahanan FIP. Sedangkan pemain FIP juga tidak tinggal diam, beberapa kali mereka menciptakan peluang berbahaya namun buruknya penyelesaian akhir membuat kedudukan tidak berubah.
Bahkan Pascasarjana sukses menambah gol di menit ke 47 lewat sontekan terukur Arief Rahmat memanfaatkan umpan silang M.Syahroni. Kedudukan berubah menjadi 4-1. Unggul jauh membuat pemain Pascasarjana semakin nyaman dalam bermain. Mereka mampu menguasai lini tengah permainan.
Hasilnya di menit 51 dan 53, Yerikusuma dan M.Syahroni menyumbang gol untuk Pascasarjana yang membuat mereka leading dengan skor cukup telak 6-1. Usai kebobolan dua gol dalam tempo dua menit, permainan FIP UM seperti sudah habis mereka tidak lagi bermain spartan. Mereka cenderung pasrah dengan keadaan dan hanya membuang bola ke depan. 
Momentum tersebut berhasil dimanfaatkan Pascasarjana yang menutup kemenangan mereka dengan skor besar 7-1 lewan sontekan Cepy Yazirin di menit 81. Hingga babak kedua berakhir tidak ada tambahan gol lagi.Pascasarjana sukses  meraih kemenangan besar dan berhak melaju ke babak semifinal Rektor CUP UM 2018. Pelatih Pascasarjana, Aang Gunaifi mengatakan kemenangan timnya karena kerja keras timnya yang mampu menguasai jalannya pertandingan.
“Alhamdulillah kita meraih hasil maksimal hari ini, saya rasa para pemain memberikan kemampuan terbaik mereka di lapangan,” paparnya.
Sementara pelatih FIP, Khusnul Yuli mengaku tertinggal dua gol sebelum pertandingan dimulai membuat anak asuhnya mengalami tekanan secara psikis.
“Regulasi seperti ini tentu merugikan bagi tim kami tapi karena sudah kesepakatan bersama. Mau tidak mau harus kita ikuti,” tandas mantan pemain Persik Kediri dan Arema. (mg2/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :