Pemuda Muhammadiyah Populerkan Olahraga Panahan


MALANG - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Blimbing memasyarakatkan olahraga Panahan. Kemarin mereka mengukur animo terhadap olahraga tersebut sebelum menggelar event Panahan Malang Raya. Caranya mengadakan Lomba Panahan yang digelar di SD Muhammadiyah 9 Kota Malang.
Lomba tersebut diikuti pelajar SD Muhammadiyah 1 Kota Malang, SD Muhammadiyah 8 Kota Malang, SDIT Ahmad Yani, dan SDIT Khoiru Ummah. Sebanyak 43 pelajar  dari empat sekolah tersebut turun di lomba itu.
Ketua Pelaksana Lomba Panahan, Iwan Supriyanto mengatakan lomba tersebut sebagai acuan untuk menyelenggarakan lomba yang sama dengan lingkup lebih besar. “Kegiatan ini kita selenggarakan untuk melihat respon masyarakat Kota Malang. Jika responnya cukup bagus, ini menjadi modal berharga untuk menyelenggarakan event dengan lingkup lebih besar. Misalnya tingkat Malang Raya atau  Jawa Timur,” terang Iwan.
Selama lomba berlangsung, ia  menilai antusias peserta cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan antusiasnya wali murid murid yang datang dan warga di sekitar SD Muhammadiyah 9 Kota Malang.
Iwan menilai walau yang mengikuti lomba pelajar tingkat SD namun mereka memiliki bakat dan potensi yang cukup bagus. “Rata-rata punya kemampuan yang cukup bagus dalam memegang busur panah dan mengarahkan anak panah. Beberapa dari mereka ada yang bisa mengarahkan anak panah ke target dengan nilai yang cukup besar,” paparnya.
Iwan berharap tahun depan menyelenggarakan Lomba Panahan lagi dengan peserta yang lebih banyak. Lebih lanjut ia  mengatakan dari lomba tersebut dapat melahirkan pemanah-pemanah hebat Kota Malang yang dapat mendulang banyak prestasi. (mg2/van)

Berita Lainnya :

loading...