Pendem Juara KU 16 Kapolres Cup


BATU – Tim Desa Pendem akhirnya keluar sebagai juara Kompetisi U 16 Desa/Kelurahan Kapolres Cup 2018 yang digelar di Lapangan Agro, Kota Batu Kamis (27/12). Pada perbutan gelar juara, Desa Pendem membekuk Desa Tulungrejo dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu.
Tim Desa Pendem mengawali pertandingan dengan susah payah. Di babak pertama, Desa Tulungrejo unggul terlebih dahulu pada  menit 20. Gol diciptakan  M. Mahattir. Hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya babak pertama Tulungrejo masih  unggul atas Pendem 1-0.
Memasuki babak kedua, Pendem bangkit.  Mereka mengejar ketertinggalan hingga mampu menyamakan kedudukan  pada menit ke 43 oleh Afsarul Chavis.
Kedudukan berimbang, pertandingan pun berlangsung keras. Apalagi Tim Tulungrejo merasa dirugikan atas keputusan wasit karena mereka menilai gol yang terjadi dalam keadaan offside. Sehingga salah satu pemain Tulungrejo harus dikartu merah lantaran  melakukan protes keras.
Akibat kartu merah itulah, pelatih Tulungrejo meminta pemainnya keluar lapangan. Namun setelah beberapa menit ditanggapi oleh official pertandingan. Permainan pun berlanjut lagi.
Dengan 10 pemain, Tulungrejo harus terseok-seok mengahadapi 11 pemain Pendem. Hingga pada akhirnya gol kemenangan dicetak oleh Angga pada menit 60 dan menutup pesta kemenangan.
Sementara untuk perebutan posisi tiga berhasil diraih  Desa Sumberejo setelah mengalahkan Desa Pesanggrahan melalui adu penalti dengan skor 7-5. Sebelumnya keduanya saling berbagi skor 3-3.
Wakapolres Batu, Kompol Zein Mawardi berharap dengan adanya KU 16 Kapolres Cup bisa menggali bibit-bibit muda agar bisa berprestasi di kancah nasional bahkan internasional. "Pada prinsipnya bisa memberikan suatu dorongan, motivasi kepada seluruh adik-adik generasi bangsa," pungkas Kompol Zein Mawardi. (Eri/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :