Perbasi Incar Pemain Naturalisasi

 
  
JAKARTA-Perbasi berencana mengontrak satu pemain naturalisasi untuk Asian Games 2018. Namun, sampai saat ini induk olahraga basket tersebut belum menemukan pemain yang cocok untuk dikontrak. Perbasi mengincar satu pemain keturunan Amerika Serikat yang memiliki postur badan lebih dari dua meter. Selain postur, juga lebih memprioritaskan pemain dengan usia di bawah 28 tahun.
"Rencana naturalisasi ini bukan hanya untuk Asian Games. Kami ingin proyeksi jangka panjang karena akan ada Piala Dunia Basket pada 2023," ujar Sekertaris Jendral Perbasi, Budisatrio Djiwandono, kepada Bola.com,  kemarin. "Kami tentunya bakal mencari yang terbaik. Selain itu Perbasi juga bakal berkoordinasi dengan pelatih Fictor Roring soal pemain seperti apa yang diinginkan," sambungnya.
Indonesia saat ini telah memiliki tiga pemain yang telah dinaturalisasi yakni Ebrahim Enguio Lopez, Jamar Johnson, dan Anthony Hargrove Jr. Namun, menurut peraturan FIBA setiap tim nasional hanya diperbolehkan memakai satu pemain naturalisasi.
Selain tim putra, Perbasi juga bakal menaturalisasi pemain putri. Berbeda dengan tim putra, Perbasi mengincar pemain keturunan Cina untuk tim putri.(bol/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :