Persedapim Sukses Tuan Rumah Perdana


BATU – Persedapim sukses menjadi tuan rumah gelaran perdana KWB Super League U-11 PASS Askot PSSI Kota Batu kemarin pagi hingga siang di Lapangan Dadaprejo homebase SSB Persedapim Junrejo Kota Batu. 16 tim SSB se Kota Batu bertanding untuk mulai mengumpulkan poin dalam mengarungi turnamen yang akan berlangsung tujuh bulan ke depan.
Pertandingan pembuka pukul 08.05 mempertandingkan Putra Bumiaji v IKC di lapangan 1 dan Gema FC melawan Gatra Spanda di lapangan 2. Meski melakukan perlawanan, IKC terlalu perkasa bagi Putra Bumiaji. Lima gol berhasil disarangkan ke gawang Gatra Spanda dengan skor akhir 5-1 untuk keunggulan IKC. Sementara Gema FC dan Gatra Spanda sama-sama saling menyerang. Namun Gatra Spanda sukses menumbangkan Gema FC dengan skor 2-1.
Pada pertandingan kedua, Bintang Timur mengandaskan Blue Eagle dengan skor 1-0 dan Beji Putra menumbangkan Al Hikmah 3-0. Sementara di lapangan dua, Galamuda mendapat perlawanan sengit Bhineka. Skor akhir 3-2 untuk keunggulan Galamuda. Sementara Putra Kusuma dihajar Satria Yudha dengan skor 0-4.
Dan giliran Putra Jaya menantang tuan rumah Persedapim. Sejak kick off Putra Jaya tampil trengginas menekan Persedapim yang dikawal Pasha, Zidan dkk. Kebobolan duluan membuat Tim Asuhan coach Wawan dan Dhany Kusmanto ini bangkit. Memasuki babak kedua, Persedapim merubah permainan dan sukses menekan Putra Jaya. Hasil kerjasama Mohan dan Zidni di barisan depan membuat Ababil sang striker andalan Persedapim berhasil membobol gawang Putra Jaya. Skor 1-1 membuat Persedapim makin beringas. Terus menyerang dan mengurung pertahanan lawan membuat Ababil dkk kembali menyarangkan gol. Skor 1-2 untuk kemenangan tuan rumah.
"Putra Jaya memang bagus. Ada beberapa individu yang punya kemampuan bagus. Sementara kita awalnya mencoba pola baru. Biasanya pakai pertahanan tiga, sekarang mencoba dua orang. Awalnya kurang komunikasi. Setelah kita perbaiki anak-anak sudah tahu kelemahan lawan dan sukses membalas gol. Alhamdulillah kita berhasil unggul," ungkap Coach Dhany Kusmanto dan Wawan kepada Malang Post di sela-sela istirahat pertandingan.

Berita Terkait