Pertahankan Gelar, Dapat Bonus Rp 5 Miliar

 
JAKARTA - Tim putra Indonesia sukses mempertahankan gelar di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018. Kemenpora langsung  mengguyur bonus senilai Rp 5 miliar sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah. 
Jonatan Christie dkk  tampil sebagai juara usai menundukkan Cina di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, dengan skor 3-1. Langkah tim putri Indonesia di kejuaraaan tersebut terhenti di semifinal. Fitriani dkk disingkirkan Jepang dengan skor telak 0-3.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menjanjikan bonus. Kemenpora telah menyiapkan bonus sebesar Rp 5 miliar kepada kontingen bulutangkis yang dikirim PBSI tersebut.
"Bonus totalnya Rp 55 miliar, eh maksudnya Rp 5 miliar. Jangan salah dengar. Total Rp 5 miliar untuk kontingen putra dan putri, nanti PBSI yang akan mendistribusikan pada 42 anggota tim," kata Imam dilansir detikSport.com. 
Menurutnya, pemberian bonus pada tim yang berlaga di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia itu diberikan untuk kali pertama. Dia berharap bonus itu bisa jadi stimulus semangat atlet di kejuaraan bergengsi yang sudah menunggu yakni Piala Uber dan Thomas, serta Asian Games 2018.
"Ini tradisi baru, makanya kita belum bagikan dua tahun lalu. Ini jadi hal baru bagi olahraga Indonesia," jelas Imam. (dtc/van) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :