Raih Sembilan Medali Emas

 
MALANG – Hasil cukup memuaskan diraih atlet gulat Kabupaten Malang dalam ajang Kejuaran Gulat Provinsi Jawa Timur di Lumajang, 11-13 Agustus 2017. Dalam kejuaraan itu Kabupaten Malang keluar sebagai runner up atau juara II dengan total 41 poin, terpaut 15 poin dari Surabaya sebagai juara I.
Bersaing dengan 15 tim dari daerah se Jawa Timur, pegulat Kabupaten Malang raih sembilan medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.
"Meskipun kita hanya meraih juara II di Kejurprov. Anak-anak berhasil melebihi target dari yang diharapkan, yakni 4 emas," ujar pelatih gulat Kabupaten Malang, Sulastiman. 
Menurutnya, raihan sembilan medali emas itu sama dengan juara perolehan emas Kota Surabaya. Kabupaten Malang hanya kalah di perolehan medali perak dan perunggu. Namun, dengan hasil itu, menjadi modal berharga bagi atlet Kabupaten Malang yang berkesempatan masuk dalam ajang Porprov dan Kejurnas.
Dijelaskannya, kelas cadet bebas putra menjadi nomor pertandingan paling subur yang banyak menghasilkan medali emas bagi tim gulat Kabupaten Malang. Empat medali emas dari kelas 38, 40, 43 dan 60 kilogram.
Medali emas kelas ini diperoleh Fibrian Phoebe Maulana kelas 38 kg, Rizqi Nur Mukhlisah kelas 40 kg, Laily Rahmawati Ramadhani kelas 43 kg dan Varadisa Septi PH kelas 60 kg, dan Pedro Laksmana Putra kelas 66 kg dari kadet bebas putra.
Sedangkan, untuk dua medali emas berhasil direbut dari kelas yunior bebas putri dan yunior grego putra. Pegulat yang mendapatkan emas kelas yunior bebas adalah Iin Wijayanti kelas 48 kg dan Sonia Devi Kurniawati kelas 55 kg. Sementara emas dari kelas yunior grego diperoleh Bagas Ferdianto kelas 54 kg dan Ade Isnaini Aminudin dari kelas 66 kg.
Untuk kelas cadet grego, ada 9 nomor yang dipertandingkan. Satu-satunya yang mendapatkan medali perak di nomor 100 kg adalah pegulat M. Indra Satya. Sedang, atlet peraih juara tiga yang mendapatkan medali perunggu diantaranya Fitri Nur Andriani di kelas 49 kg kadet bebas putri dan Frischa Dwi di kelas 46 kg kadet bebas putri.
"Dengan meningkatnya prestasi para atlet gulat Kabupaten Malang ini, kita berharap bisa menjadi pemicu atlet di cabor lain. Tentunya dengan diimbangi pembinaan yang lebih baik," yakin Ketua Koni Kabupaten Malang, Asyari, mengapresiasi pegulat Kabupaten Malang yang berhasil meraih juara II. (mg20/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :