Singapura Terbuka, Hendra/ Ahsan Runner Up


SINGAPURA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus puas dengan titel runner-up di Singapura Terbuka. Menyusul kekalahan dari ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dalam laga final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019) sore WIB, Hendra/Ahsan sempat menghidupkan asa juara usai memenangi gim ketiga. Namun, pada akhirnya unggulan keempat itu mesti menyerah dengan skor akhir 13-21, 21-19, 17-21 dalam duel selama 51 menit.
Dengan kekalahan ini, Hendra/Ahsan gagal meraih gelar Singapura Terbuka untuk keempat dalam karier mereka. Sekaligus menambah koleksi gelar di tahun 2019 usai memenangi All England pada Maret lalu.
Kekalahan itu membuat Hendra/Ahsan gagal melanjutkan tren kemenangan atas Keigo/Sonoda usai memenangi dua pertemuan sebelumnya. Walau demikian, secara keseluruhan Hendra/Ahsan masih unggul head to head dengan rekor 3-2.(dtc/lim)
KANDAS: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang gagal melaju ke Final akhir pekan lalu
Tertekan Karena Kalah Angin // JUDUL
JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terhenti di semifinal Singapura Terbuka 2019. Kevin/Marcus kalah karena banyak melakukan eror. Ganda putra nomor satu dunia itu dihentikan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-13, 10-21, 19-21, Sabtu (13/4/2019) lalu. Hasil itu memastikan Kevin/Marcus kembali gagal meraih gelar pertama mereka di turnamen itu.
"Gim pertama menang karena di posisi lapangan yang menang angin sehingga tekanannya bisa berhasil menembus pertahanan lawan," kata assisten pelatih Aryono Miranat, Minggu (14/4).
"Kemudian di game kedua posisi terbalik pada posisi kalah angin. Mereka selalu tertekan dan pengembalian banyak yang eror," dia menjelaskan.
"Di game ketiga pada posisi menang angin mereka sebenarnya sudah unggul 11-7. Tapi begitu pindah lapangan kembali ke posisi kalah angin. Pengembalian (bola lawan) banyak yang tidak sempurna sehingga posisinya tertekan," sambungnya.
Meski demikian, Aryono mengakui bahwa lawan Kevin/Marcus memang tampil lebih bagus saat laga tersebut. "Harus diakui kalau lawan lebih baik. Setelah game pertama kami menang tapi mereka bisa bangkit di gim kedua dan ketiga," katanya.
Kekalahan ini menjadi yang kelima bagi Kevin/Marcus dari ganda nomor tiga dunia tersebut. Namun secara keseluruhan, Kevin/Marcus masih unggul head to head dengan catatan 7-5.(dtc/lim)

Berita Terkait