Sukses Ngawi Criterium, Bidik Juara LCC

 
MALANG - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang sukses raih prestasi membanggakan dalam perlombaan balap sepeda Ngawi Criterium 2017, 6 Agustus lalu. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Ngawi ke-659 itu memperebutkan 10 kategori mulai BMX usia SD, junior, elite hingga master.
Kota Malang Yang mengirimkan 12 atlet terbaiknya berhasil meraih hasil maksimal dari seluruh kelas usia dini yang dilombakan. Dijelaskan oleh pelatih ISSI Kota Malang, Chasanudin, lomba Ngawi Criterium 2017 merupakan ajang bagi atlet Kota Malang sebagai persiapan untul Lomba Customs Cycling (LCC) 17 Agustus mendatang, di Wonosari, Gunung Kidul, Jogjakarta.
“Perlombaan di Kota Ngawi kemarin merupakan bagian persiapan bagi anak-anak untuk menatap Kejurda di Wonosari, Gunung Kidul. Dalam lomba tersebut mereka meraih hasil maksimal dengan menyabet beberapa kelas yang dilombakan,” ujar Chasanudin kepada Malang Post.
Pada perlombaan Ngawi Criterium 2017 yang diikuti lebih dari 200 atlet itu, ISSI Kota Malang berhasil menyabet seluruh kelas usia dini yang dilombakan. Meliputi Kelas pelajar SMP open Jatim, dengan seluruh podium berhasil diraih atlet Kota Malang. Untuk urutan pertama Dois Audi Frikiansyah, kedua Syarif Hidayatullah dan ketiga Teguh Esa.
Untuk kelas Men Youth, posisi pertama dan kedua berhasil diduduki oleh M. Iqbal Purwasito dan Angga Dwi Wahyu Prahesta, juga atlet asal ISSI Kota Malang. Sedangkan kelas Kelas Women Youth, posisi satu sampai tiga juga diraih ISSI Kota Malang dengan urutan Dewika Mulya Sova, Imelda Tabita Deswari dan Miftahunnur Haselli.
“Kelas Men Junior, kita berhasil raih posisi kedua yaitu Angga Dwi Wahyu Prahesta. Untuk Kelas Women Open ada Dewika Mulya Sova yang baru pertama kalinya dan raih juara dua,” bebernya. Ia menambahkan, untuk Kelas Men Elite, ISSI Kota Malang tidak mengirimkan atletnya, karena ISSI Kota Malang merupakan tempat pembinaan usia dini. 
Sementara itu, untuk LCC Seri 24 Tahun 2017 yang diadakan 17 - 20 Agustus 2017 di Jogjakarta, ISSI Kota Malang memiliki target untuk mengambil alih klasemen dan raih juara umum sampai LCC seri ketiga di Bali. (mg20/bua)
 

Berita Lainnya :