Tantowi/Winny Susul Rizki/Ni Ketut Tersingkir


BRIMINGHAM - Pasangan ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani harus memendam harapan untuk melaju ke babak semifinal All England 2019. Pasangan ini dikalahkan Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka (Jepang), dengan skor 16-21, 17-21.
 Sempat unggul 15-12 di game pertama, Rizki/Ketut kehilangan enam poin berturut-turut. Yonemoto/Tanaka pun balik unggul menjadi 18-15. Meskipun pada pertemuan sebelumnya di Malaysia Masters 2019, Rizki/Ketut menang dengan skor 21-13, 19-21, 21-11, namun kali ini Yonemoto/Tanaka telah mengantisipasi permainan Rizki/Ketut.
 "Hari ini mereka lebih baik di permainan depan net. Kalau apa yang kurang dari kami, ya masih banyak. Di pertemuan terakhir lawan mereka, kami menang, jadi tadi berharap bisa menang lagi. Namun penampilan mereka hari ini tidak seperti kemarin, hari ini mereka lebih siap dari kami," sebut Rizki.
 "Waktu unggul dan tersusul itu, kami lambat mengantisipasi perubahan pola main lawan. Mereka ambil kesempatan dari servis, dan langsung mempercepat tempo, kami jadi tertekan," jelas Ketut.
 "Tentu saja kami tidak puas dengan hasil ini, sebenarnya kami bisa mendapat hasil yang lebih baik. Di pertemuan sebelumnya, itu kan pertemuan pertama kami, nah sekarang mereka sudah lebih mengantisipasi permainan kami," imbuh Ketut.
 Sementara itu ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, kalah 22-24 dan 19-21 dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham itu sudah sengit sejak gim pertama. Tontowi/Winny sempat unggul 11-8 pada interval pertama.
Namun, Yuta/Arisa berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Unggulan ketiga itu akhirnya menyudahi perlawanan Tontowi/Winny dengan skor 22-24.
Pada gim kedua, Tontowi/Winny kembali menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, mereka harus tertinggal 9-11 pada interval.
Pertandingan semakin seru ketika terjadi kejar-kejaran angka. Namun, Tontowi/Winny akhirnya harus mengakui kekalahan 19-21 dalam pertandingan berdurasi 48 menit.(bmt/jon)

Berita Lainnya :