Tim Renang Kostrad Target Juara Umum


MALANG – Usai berpartisipasi di ajang Kejuaraan Renang Antar Klub se Jawa Timur  yang memperebutkan Piala Walikota Surabaya, tim renang Kostrad Singosari kini fokus untuk menghadapi Pekan Olahraga Angkatan Darat (PORAD) VIII 2018 di Magelang. Tidak hanya cabang olahraga renang, semua olahraga umum dipertandingkan.
Seperti sepakbola, tinju, voli, karate, seluruh cabang atletik dan olahraga lainnya. Bertindak sebagai tuan rumah  adalah Kodam IV Diponegoro. “Kita sengaja mengikuti beberapa kejuaraan renang untuk mengukur kesiapan atlet kita seblum tampil di PORAD,” ungkap Pakor (Perwira Koordinator), Letnan Satu Arh Cholish usai timnya ikut kejuaraan renang di Surabaya.
Dijelaskannya, pelaksanaan PORAD untuk renang dijadwalkan 26 hingga 27 Juli 2018 di Kolam Renang Piere Tendean Akmil, Magelang. Rombongan tim renang Kostrad yang berkekuatan 12 atlet, 6 putra dan 6 putri, rencananya berangkat ke Magelang pada 17 Juli mendatang. Mengikuti serangkaian kegiatan lainnya, mulai tinjau lapangan hingga acara pembukaan.
“Sistem lomba yang diunakan adalah aturan lomba PRSI/FINA 2017-2021. Pada babak penyisihan diambil 8 besar, selanjutnya babak final menentukan juara untuk 3 besar. Untuk tim renang Kostrad, kita targetkan bisa juara umum di Megalang nanti, kita sudah mempersiapkan tim ini dengan mengikuti beberapa kejuaraan,” terang Letnan Satu Arh Cholish.
Berikut mata lomba yang akan diikuti tim renang Kostrad Singosari demi mendulang medali emas dan raih juara umum dari 12 atlet andalannya. Gaya Dada 6 orang, untuk Gaya Dada 50 M (1 Pa/1 Pi), Gaya Dada 100 M (1 Pa/1 Pi) dan Gaya Dada 200 M (1 Pa/1 Pi).  Gaya Bebas 4 orang untuk Gaya Bebas 100 M (1 Pa/1 Pi) dan Gaya Bebas 200 M (1 Pa/1 Pi). Berikutnya Gaya Punggung 2 orang untuk Gaya Punggung 50 M (1 Pa/1 Pi).
“Kita setiap hari latihan di Kolam Renang Divisi 2 Kostrad, Kolam Renang Vichada. Pelatihnya Bapak Drs Taufik Priambodo dengan Asisten pelatih Praka Laode Hajirun. Semoga target kita sebagai juara umum renang bisa terpenuhi,” harap Pakor yang ramah ini kepada Malang Post mengaku sebelumnya tim renang Kostrad juga berlaga di lomba renang Piala Dan Pusdik Arhanud Cup 1, di kolam renang Karangploso. (bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :