Timnas Basket Putri Lumat Vietnam

 
KUALA LUMPUR - Tim nasional basket putri Indonesia mengantongi kemenangan telak 91-38 atas Vietnam pada pertandingan keempat SEA Games 2017 di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017). Mariam Ulfah menjadi pencetak angka terbanyak untuk Indonesia dengan 15 poin. Indonesia sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Vietnam bahkan dibuat tak berdaya dengan selisih 12 poin, 23-11, ketika kuarter pertama berakhir.
Permainan anak asuh Kim Dong Won semakin tak bisa dibendung ketika kuarter kedua bergulir. Tembakan tiga angka Mariam Ulfah pada 15 detik jelang berakhirnya kuarter kedua membuat skor menjadi 43-22 untuk keunggulan Indonesia.
Pada kuarter ketiga, Indonesia membuat Vietnam tak bisa mencetak poin selama enam menit. Pada kuarter ini, Vietnam hanya mampu menambah lima poin. Sedangkan Indonesia tampil trengginas dengan menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 67-28 atas Vietnam.
Indonesia mencatatkan lima tembakan tiga angka pada kuarter keempat dan semakin membenamkan Vietnam. Hasil ini membuat Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara bola basket putri SEA Games 2017 dengan raihan enam poin. (bol/bua)

Berita Lainnya :