Tuan Rumah Grup F, Kota Batu Targetkan Lolos


BATU - Kick off babak kualifikasi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019 bakal digelar Maret depan. Sebanyak 27 tim sepakbola kabupaten/kota di provinsi Jawa Timur tengah mempersiapkan untuk dapat lolos.
Tak terkecuali Kota Batu. Dalam pra Porprov menjadi tuan rumah di grup F dari tujuh grup yang ada, dengan masing-masing grup dihuni empat tim dan satu grup tiga tim.
Mereka bakal bersaing ketat menjadi juara grup. Karena yang keluar sebagai tim terbaik pada turnamen regional ini dipastikan lolos ke fase selanjutnya. Sedangkan satu tiket tersisa akan diambil dari tim terbaik.
Sekretaris Askot PSSI Kota Batu, Riyanto mengatakan, sebagai tuan rumah grup F pihaknya telah membentuk pansel. Selain itu secara infrastruktur dan sarpras pendukung sudah siap semua. "Kick off akan digelar serentak selama tiga hari. Tepatnya mulai tanggal 1, 2, dan 4 Maret di Stadion Gelora Brantas Batu," ujar Riyanto kepada Malang Post.
Ia menjelaskan, Kota Batu berada di grup F bersama tiga tim lainnya. Yakni Kabupaten Jombang, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Ponorogo. Sementara untuk kekuatan lawan dalam satu grup, diungkap Riyanto pihaknya tidak bisa mengukur. Berbeda dengan antar klub. Sehingga semua memiliki kemampuan dan peluang yang sama untuk lolos.
Karena itu, agar bisa meraih nilai sempurna dan lolos sebagai juara grup. Pihaknya akan melakukan uji coba sebanyak empat kali dari sisa waktu kick off. Serta melalukan pemusatan latihan di Lapangan Junggo yang memiliki oksigen rendah. "Sebagai tuan rumah, tentu menjadi keuntungan tersendiri. Karena itu, kami menargetkan bisa lolos ke fase selanjutnya di Lamongan," pungkasnya. (eri/udi)