Yamaha Bakal Luncurkan Motor Hitam Rossi-Vinales

JAKARTA - Yamaha akan meluncurkan motornya untuk MotoGP 2019 pada Februari mendatang. Ada isu tim Garpu Tala mengganti warna utama dari biru menjadi hitam. Dilansir Tuttomotoriweb, Yamaha disebut akan mengganti warna dasar livery dari yang identik dengan biru menjadi hitam. Alasannya adalah kebijakan sponsor.
Musim depan, Yamaha menggandeng Monster, produsen minuman berenergi, sebagai sponsor utamanya. Monster menggantikan Movistar. Pergantian sponsor itu membuat Yamaha akan mengikuti warna yang identik dengan Monster, yakni hijau dan hitam. Dan bukan kali ini saja Yamaha mengganti warna motornya secara dratis.
Pada 2006, Yamaha menggandeng Camel, perusahaan rokok asal Jepang. Ketika itu, Camel yang identik dengan warna kuning membuat Yamaha juga mengganti livery motornya menjadi berwarna biru-kuning.
Rumor itu diperkuat dengan cuitan Maverick Vinales di Twitter. Pembalap Spanyol itu mengunggah foto sedang mengintip dari balik dinding bergambar logo Monster dan menyebut-nyebut warna baru untuk motor YZR-M1 miliknya di musim depan.
"Di belakang kamera...segera untuk warna baru M1 saya," tulis Vinales di caption fotonya.
Setelah bertahun-tahun melihat Yamaha melesat di lintasan balap dengan warna motor biru, siapkah melihat Rossi dan Vinales melesat dengan warna hitam? Yang pasti, semua akan terjawab di Jakarta, 4 Februari 2019, saat mereka meluncurkan motornya.(dtc/lim)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :