MK Restui Periksa Saksi Sengketa Pilpres Melalui Telekonferensi


JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) membolehkan pemeriksaan saksi sengketa Pilpres 2019 melalui video conference atau telekonferensi. Hal ini telah diatur dalam Peraturan MK 18/2009 tentang Pedoman Pengajuan Permohonan Elektronik dan Pemeriksaan Persidangan Jarak Jauh. "Persidangan jarak jauh sebetulnya tidak masalah, ada aturannya. Hanya kita belum tahu teknisnya (dari pemohon) seperti apa," ujar juru bicara MK Fajar Laksono di gedung MK, Jakarta, Senin (17/6).

Prabowo-Sandi Siap Terima Apapun Putusan MK


JAKARTA - Prabowo-Sandiaga, yang menggugat hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), tak akan menghadiri persidangan hingga akhir. Prabowo-Sandi mempercayakan sepenuhnya proses hukum di MK ke tim kuasa hukum. "Kita sudah putuskan, kita tidak akan hadir di Mahkamah konstitusi," kata Cawapres Sandiaga Uno di kediamannya, Jl Pulobangkeng, Kebayoran, Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Bawaslu Mulai Susun Anggaran Pilbup 2020


MALANG - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Malang mulai merinci anggaran untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020. Total anggaran untuk pendanaan kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang sekitar Rp 30 miliar.
"Perencanaan pendanaan Pilbup sudah kami buat. Bahkan sudah kami serahkan ke Plt. Bupati Malang dan DPRD Kabupaten Malang," jelas Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Malang, George da Silva.

Berita Terkait

Berita Lainnya :