Please disable your adblock and script blockers to view this page


Atasi Masalah Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial


MALANG - Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Ir. H. Budianto, MT komitmen memperjuangkan aspirasi masyarakt yang berkaitan pendidikan maupun kesejahteraan sosial. Karena itu dia mengajak warga menyampaikan berbagai persoalan terkait pendidikan dan kesejahteraan sosial.
Hal tersebut diungkapkan Budianto saat menggelar dialog dalam rangka Reses III DPRD Kota Malang, Senin (17/12) malam di dapilnya, Sukun. Ratusan warga yang menghadiri dialog itu antusias mendengar pemaparan Budianto.
"Saya masih mencari pola. Selama tiga bulan di gedung dewan, saya sudah banyak rekam mengenai tugas dan fungsi serta apa saja yang harus saya perjuangkan,” papar Budianto.
Wakil rakyat dari Golkar ini mengungkapkan, ia seringkali menerima keluhan masyarakat terkait bidang pendidikan. "Rata-rata banyak orang tua yang ingin memindahkan sekolah anaknya ke tempat yang lebih dekat dengan rumah. Namun, kuotanya sudah penuh," terang Budianto tentang salah satu persoalan pendidikan.
Ia mengungkapkan, sudah berupaya mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah tersebut. "Kalau misalnya dari sekolahnya sudah tidak ada kuota lagi, berarti harus sabar. Tidak bisa memaksa. Kami juga memberikan arahan kepada para orang tua," papar dia.
Selain masalah pendidikan, Budianto juga fokus terhadap masalah yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial. Seperti permasalahan soal penjaga makam, penjaga masjid, guru dan lainnya. "Hal ini berkaitan dengan kesejahteraan mereka. Saat ini, kami sedang melakukan berbagai upaya," bebernya.
Ia menambahkan, terkait permasalahan tersebut, pihaknya sudah mengambil langkah. "Kami inventarisir, juga melihat dana yang ada di  APBD ada berapa. Kami lihat prioritasnya," papar dia.
Ia juga mengajak masyarakat Sukun menyampaikan aspirasi atau permasalahan yang terjadi di lapangan. "Kalau ada problem di bidang pendidikan dan kesejahteraan, bisa langsung diinformassikan kepada saya,” tandasnya. (tea/van)

Berita Lainnya :