Please disable your adblock and script blockers to view this page


Dicurhati Masalah Pasar dan Jembatan Kedungkandang


MALANG - Warga Kedungkandang betul-betul menemukan saluran aspirasi. Ini dibuktikan  saat anggota Komisi B DPRD Kota Malang, Musolli SH menggelar reses III tahun 2018 di dapilnya, Kedungkandang, Jumat (21/12).
Begitu membuka dialog, warga ramai-ramai curhat tentang berbagai persoalan kepada Musolli, SH. Di antaranya tentang permasalahan Pasar Induk Gadang (PIG) dan Jembatan Kedungkandang.
 “Untuk Jembatan Kedungkandang memang Pemkot Malang masih berupaya menyelesaikan masalah hukumnya. Terakhir masalah hukumnya belum selesai,” papar Musoli dihadapan ratusan warga yang memadati lokasi reses.
Akan tetapi ia menegaskan tugasnya sebagai wakil rakyat akan mengawal proyek tersebut hingga terlaksana. Tentu lanjut dia, tetap mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku.
Dikatakannya, rencana Pemkot Malang akan memulai secara fisik proyek tersebut pada tahun 2020 mendatang.
Sementara itu berkaitan dengan pasar, Musolli yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan, PIG  tentunya terus ditata. Baik urusan parkirnya maupun kondisinya yang tengah direvitalisasi. “Maka dari itu saya sekarang mendatangkan Dinas Perdagangan dalam reses ini,” jelasnya.
Ia mengatakan, warga Kecamatan Kedungkandang dapat menanyakan banyak hal soal pasar tradisional. Selain itu, pertanyaan warga terkait pasar tradisional bisa langsung terjawab dari pembuat kebijakan.
Tidak hanya itu, Musolli juga menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dewan secara kelembagaan. Semua alat kelengkapan seperti komisi dan badan-badan di dewan juga dipaparkan.   
Khusus Komisi B, ia mengurai capaian kinerja komisi yang membidangi perekonomian dan keuangan itu sejak tiga bulan terakhir. “Setelah dilantik kita maraton bekerja. Beberapa hal yang kami hasilkan seperti APBD-P tahun 2108, Perda BPHTB dan APBD 2019. Selain itu juga merencanakan delapan ranperda dalam waktu delapan bulan ke depan,” pungkasnya. (ica/van)

Berita Lainnya :