Jaga Mutu pelayanan Publik

 
MALANG - Anggota Komisi A DPRD Kota Malang, Subur Triono mengawal kualitas pelayanan publik Pemkot Malang. Wakil rakyat dari PAN ini mengajak warga untuk menyampaikan berbagai persoalan layanan publik. 
Hal ini disampaikan Subur Triono saat menggelar dialog dalam rangka reses II tahun 2017 di dapilnya, Blimbing, Jumat (27/10) tadi malam. Subur mengingatkan bahwa warga harus diprioritaskan dalam mendapat pelayanan publik dengan sistem layanan terbaik. 
“Karena tujuan pelayanan publik untuk warga. Buat apa punya sistem  yang bagus tapi warga tak menikmati mutu pelayanan publik. Pada sisi lain, warga berhak mendapat layanan publik yang paling bagus,” katanya. 
Di depan konstituen dan warga yang memadati tempat reses, Subur merinci tentang berbagai layanan publik yang harus dinikmati warga secara baik. Di antaranya layanan administrasi kependudukan hingga hak mendapatkan informasi pembangunan. 
“Kesehatan dan pendidikan juga merupakan bagian dari layanan publik. Bahkan dua sektor tersebut merupakan hak dasar yang harus dinikmati warga. Layanan yang cepat harus diberikan kepada warga,” kata dia. 
Lebih lanjut Subur mengatakan, kini saatnya warga harus mengetahui layanan publik yang merupakan kewajiban pemerintah. Setelah memahami sistem layanan publik, ia mengajak warga untuk mengawal. 
“Kalau menemukan layanan yang tak maksimal, misalnya warga tak direspon secara cepat atau menemukan dugaan-dugaan yang janggal, silahkan laporkan kepada saya. Akan kami kawal,” tandasnya. 
Tak hanya itu saja, Subur juga memberi edukasi kepada warga. Di antaranya ia memaparkan tentang berbagai kebijakan pembangunan yang dibangun dengan anggaran dari APBD Kota Malang. 
“Setelah mengetahui apa saja program pembangunan tahun ini, maka selanjutnya warga harus ikut mengawal. Karena itu dibangun untuk warga,” pungkasnya. (sir/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :