Jaring Aspirasi, Sosialisasi Pendidikan Hingga BPJS


MALANG - Anggota Komisi D DPRD Kota Malang, Drs Rusman Hadi menggelar Reses III tahun 2018 di daerah pemilihannya (dapil) Sukun, Senin (17/12) sore. Wakil rakyat asal PDI perjuangan ini memaparkan berbagai tugasnya kepada warga yang antusias mengikuti dialog dalam rangka reses.
Tak hanya sosialisasi dan jaring aspirasi, Rusman juga menggandeng Forum Komunikasi Komite Sekolah Kota Malang. Tujuannya untuk sosialisasi sekaligus mendengar aspirasi wali murid.
Terkait tugasnya di dewan, Rusman menguraikan tentang program-program pendidikan. Salah satu contohnya yakni ekskul di sekolah dan program Paket C vokasi. “Artinya ada keterampilan khusus yang diberikan. Demi mewujudkan kemandirian,” jelasnya.
Ketua Badan Pembentukan Perda ini memang fokus pada pembinaan serta peningkatan sumber daya manusia (SDM). Menurut dia, Kota Malang makin berkembang dan sejahtera jika  penguatan SDM diprioritaskan.
Selain itu, Rusman memaparkan program BPJS. Ia bahkan memberi penjelasan detail dan teknis tentang alur pemanfaatan BPJS. Tujuannya untuk memudahkan warga saat memanfaatkan BPJS.
“Masyarakat punya hak mendapat informasi detail tentang BPJS. Saya berkewajiban menjelaskan kepada masyarakat. Nah disinilah pentingnya komunikasi dan sinergi dengan masyarakat,” paparnya.
Saat berdialog dengan warga, Rusman mempersilahkan sampaikan aspirasi untuk diperjuangkan di gedung dewan. Selain itu, ia juga membagi lembaran aspirasi agar ditulis  warga. Selain mengundang warga, Rusman juga mengundang anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Malang lintas komisi. “Karena kami saling sinergi memperjuangkan aspirasi warga,” pungkasnya. (van)

Berita Lainnya :