Libatkan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan


MALANG - Reses III anggota Komisi D DPRD Kota Malang Joko Supriono, Jumat (21/12) malam di dapilnya Sukun,  mengulas masalah sosial dan kesehatan hingga tuntas.  Betapa tidak, Joko mengajak perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk sosialisasi.
“Tujuannya agar warga mendapat informasi yang detail tentang program-program sosial dan kesehatan. Warga yang butuh pengetahuan baru bisa langsung tanya ke sumber informasinya secara langsung,” papar Joko.
Wakil rakyat asal PPP ini mengatakan, reses merupakan ajang untuk sosialisasi kebijakan, kinerja dan menyerap aspirasi warga. Selain itu memberi edukasi kepada warga tentang layanan kesehatan dan sosial.
Khusus untuk jaring aspirasi, lanjut dia, merupakan keharusan anggota dewan. “Sebagai wakil rakyat tentu harus menyerap aspirasi lalu diperjuangkan. Itu sudah menjadi tugas kami,” paparnya.
Sebenarnya lanjut Joko, penyampaian aspirasi tidak hanya saat reses. Kapan pun dan dimana pun bisa dilakukan. Untuk itu, dia mengajak warga agar selalu menjalin komunikasi dengannya.
“Silahkan disampaikan kepada kami. Karena aspirasi warga pasti dibahas di dewan. Tentu juga disampaikan ke instansi atau organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi,” jelasnya.
Ia lalu mengingatkan perlunya perbaikan fasilitas umum di wilayah Sukun. Salah satu contohnya yakni kondisi Lapangan Taman Gayam yang harus diperbaiki.  Karena kondisinya sudah mulai rusak dan butuh penanganan.
“Nah karena itulah kami akan terus mengontrol jalannya pemerintahan. Karena eksekutif (pemkot) segera melakukan penanganan dan perbaikan terhadap berbagai fasilitas publik yang ada di Sukun,” pungkasnya. (van) 

Berita Lainnya :