Paparkan Kinerja Dewan, Ajak Warga Kawal Pembangunan


MALANG - Komitmen Ketua DPRD Kota Malang, Bambang Heri Susanto memperjuangkan aspirasi warga tak perlu diragukan. Bambang turun langsung menyerap aspirasi warga dan langsung memimpin di gedung dewan untuk mencarikan solusi.
Hal ini ditegaskan Bambang saat menggelar dialog dalam rangka reses III tahun 2018 di dapilnya, Blimbing, Senin (17/12) malam. Ratusan warga antusias mendengar pemaparan politisi PDI Perjuangan itu.
“Reses merupakan salah satu mekanisme di dewan. Semua aspirasi warga yang disampaikan langsung maupun melalui lembaran aspirasi akan dibawa ke dewan untuk diperjuangkan. Tentu sesuai skala prioritas,” tandas Bambang.
Karena itulah ia mengajak semua warga mengikuti reses yang sedang digelar DPRD Kota Malang sejak Senin (17/12)  sampai Jumat (21/12) mendatang. “Kami pasti kawal aspirasi warga,” tegasnya.
Saat berdialog dengan warga, ia mensosialisasikan kinerja dewan. Mulai dari pembahasan APBD-Perubahan tahun 2018 hingga APBD 2019.  Alokasi anggaran, kata dia, berorientasi untuk kepentingan masyarakat.
“Dewan memiliki tiga tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Yakni pengawasan, penganggaran dan legislasi. Kami optimalkan untuk kepentingan publik, termasuk anggaran pembangunan yang pro rakyat,” tegasnya.
Karena pentingnya masa reses, ia mengajak semua warga menyampaikan aspirasi. Terutama yang berkaitan dengan kebijakan publik. Selain itu ikut mengawal pembangunan agar tepat sasaran.
“Pembangunan untuk kepentingan masyarakat. Anggaran pembangunan juga berasal dari masyarakat. Mari kita bersama-sama mengawal jalannya pembangunan dengan bersinergi bersama dewan,” pungkasnya. (van) 

Berita Lainnya :