Partai Harap-Harap Cemas, PDIP Klaim Raih 18 Ribu Suara


MALANG - Partai politik (Parpol) saat ini sedang harap-harap cemas menunggu hasil penghitungan suara. Namun, beberapa partai politik memiliki prediksi pendapatan kursi meski belum 100 persen suara masuk. Meski demikian, parpol tidak ingin terburu-buru menjelaskan Caleg potensi yang berpeluang untuk menempati kursi di DPRD Kota Malang.
Anggota DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Sutikno, menjelaskan, setidaknya PDIP sudah meraih 18 ribu suara dan jumlahnya terus meningkat. "Data yang masuk belum semuanya. Berdasarkan jumlah tersebut, setidaknya aman dua kursi," terang dia.
Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Malang, Made Rian Diana Kartika menambahkan, sampai saat ini, pihaknya masih belum bisa memprediksi terkait siapa caleg yang akan mengisi kursi tersebut. "Belum selesai (penghitungan) di Kecamatan, acuan kita itu," tegas dia singkat.
Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu proses penghitungan suara yang ada di kecamatan dan optimis mendapatkan lebih banyak kursi.
Sementara itu, anggota Partai Golkar, Retno Sumarah juga menyatakan hal yang sama. Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu hasil final. Untuk sementara, Golkar baru mendapatkan satu kursi. "Penghitungan suara belum selesai dan belum terkumpul semuanya," kata dia.
Ia berharap, jumlah penghitungan suara terus bertambah dan optimis bisa mendapatkan lebih banyak kursi. Sementara, terkait siapa caleg yang diprediksi menempati kursi, pihaknya belum bisa memberikan jawaban. "Masih belum, soalnya memang masih belum tuntas semua," tandas dia.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, meski belum 100 persen suara masuk, beberapa partai politik yang bertarung merebutkan kursi DPRD Kota Malang sudah mengklaim pendapatan kursi. Hal ini diungkapkan berdasarkan perolehan suara yang sudah masuk hingga sore .
 Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo. Dikatakannya optimisme perolehan kursi partai sudah terlihat. Ia meyakini kursi yang didapatkan PKS berjumlah 6 kursi.
“Masuk suara baru 85 persen. Insya Allah 6 kursi,” tuturnya.
Ia menjelaskan di Dapil Lowokwaru PKS mendapatkan kurang lebih 8.000 lebih suara. Yang lainnya berkisar antara 6.000 an.  Sementara itu Sekretaris DPD PAN Kota Malang Dito Arief menjelaskan partainya telah mengamankan 4 kursi dari perolehan suara yang masuk hingga kemarin sore sebanyak 50 persen lebih.
“Kalau berdasarkan analisa dan hitungan kami sudah aman dapat 4 kursi. Dan sekarang ini sedang bersaing untuk kursi ke 9 sampai 10 di Kecamatan Sukun,” pungkasnya.(tea/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :