PDIP Malang Raya Usung Kembali Megawati


MALANG -  Ratusan kader partai PDI Perjuangan Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu berangkat menuju Pulau Bali, Rabu (7/8). Mereka akan menghadiri dan memeriahkan Kongres V PDI Perjuangan di Bali yang digelar mulai hari ini, hingga 11 Agustus mendatang.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang Made Rian DK menegaskan, anggota-anggota PDI Perjuangan di Malang Raya sepakat berangkat dengan membawa satu suara pada kongres PDI Perjuangan tahun ini.
“Kota Malang secara aklamasi kembali mencalonkan ibu Megawati (Megawati Soekarnoputri) sebagai ketua umum partai,” tegas Made.
Ia menjelaskan, Kongres V PDI Perjuangan di Bali akan menjadi salah satu momen penting bagi kelanjutan dan kebijakan seluruh anggota partai PDI Perjuangan. Khususnya yang berada di daerah-daerah.
Karena itu Kongres V PDI Perjuangan akan digunakan pihaknya baik-baik untuk ikut memberikan sumbangsih pikiran dan pendapat.
“Intinya juga kita wajib mengikuti semua rangakaian proses Kongres mulai pembukaan besok (hari ini, red) sampai penutupan,” pungkas Made.
Sementara itu Ketua Rombongan Kongres V PDI Perjuangan Malang Raya, H Wanedi mengungkapkan, seluruh rombongan sudah terbagi dan dikoordinasikan menurut wilayah, baik kota, kabupatan dan Kota Batu sepakat berangkat bersama-sama .
Dijelaskannya, tiga wilayah di Malang ini pun membawa satu suara untuk disumbangkan pada Kongres V PDI Perjuangan di Bali.
“Semua sepakat untuk memenangkan Megawati kembali jadi Ketua Umum DPP PDIP. Di Kota Malang itu suara mutlak,” tegas pria yang juga anggota DPRD Kota Malang terpilih periode 2019-2024 ini.
Wanedi menjelaskan, kader  PDI Perjuangan Malang Raya juga akan membuat momen kongres untuk mempererat persaudaraan dan keakraban antar sesama anggota PDI Perjuangan khususnya Kota Malang.
Baik anggota maupun anggota yang baru saja terpilih sebagai anggota legislatif Kota Malang lima tahun kedepan akan saling mengakrabkan diri.
“Karena pada intinya kita saling menguatkan satu sama lain. Kongres akan tetap kita ikuti sampai selesai juga,” pungkasnya. (ica/aim)

Berita Terkait