Pemberdayaan UKM dan APBD Berorientasi Rakyat


MALANG - Anggota Komisi B DPRD Kota Malang, Dharman Susanto memberikan dukungan bagi pengembangan UKM.  Dharman mengajak pelaku UKM terus meningkatkan produktivitas.
Ditegaskan Dharman Susanto saat berdialog dengan warga dalam rangka Reses III tahun 2018 di dapilnya, Sukun, Jumat (21/11) malam. Warga antusias mengikuti dialog yang digelar politisi Gerindra ini.
Salah satu bentuk dukungannya terhadap UKM yakni memberi informasi tentang rencana Alun-Alun Mall yang bakal dijadikan Mall UKM.  “Masyarakat dan pelaku UKM bisa memanfaatkan Alun-Alun Mall ketika sudah diwujudkan menjadi Mall UKM. Tentu dengan memperhatikan aturan dan ketentuan yang berlaku,” katanya.
Menurut Dharman, UKM merupakan salah satu pilar perekonomian. Jika UKM maju, maka ekonomi Indonesia kuat.  Namun demikian dia mengingatkan agar pemerintah memberikan perhatian serius terhadap UKM. Sebab UKM tidak bisa berjalan sendiri tanpa pendampingan dari pemerintah.
“Contohnya memberikan pelatihan atau bantuan permodalan untuk usaha. Begitu juga dengan pemasaran hasil produksi UKM harus diperhatikan pemerintah,” tegasnya.
Tak hanya itu, Dharman  menegaskan tentang pemanfaatan APBD untuk rakyat. Dia mengingatkan, APBD Kota Malang harus digunakan untuk kepentingan masyarakat. Warga tak mampu wajib diperhatikan terutama dalam pelayanan kesehatan, pendidikan dan peningkatan kesejahteraan.
Sementara itu, warga ramai-ramai mengajukan aspirasi kepada Dharman. Di antaranya kondisi  jalan rusak di wilayah Kelurahan Mulyorejo. Mendengar curhat warga, ia memastikan akan memperjuangkan di dewan usai masa reses. “Semua aspirasi warga pasti diperjuangkan. Akan kami sampaikan di Fraksi Gerindra lalu diteruskan sesuai bidang komisi,” pungkasnya. (van)

Berita Lainnya :