SBY Suguhi Prabowo Nasi Goreng Tek-tek

 
BOGOR - Jelang pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, seketika diterpa hujan deras. Hujan ini mengguyur sejak pukul 20.00 WIB. Jamuan yang telah disiapkan seperti nasi goreng tek-tek untuk Prabowo dan rombongannya itupun langsung dirapihkan dan dibawa masuk ke pendopo, semalam.
Hujan juga membuat bangku-bangku yang sudah berjejer di halaman pun langsung diangkut. Awak media yang sejak tadi berjaga di depan kediaman SBY langsung masuk dan mengamankan kamera.
Setelah 10 menit hujan mengguyur belum juga reda, tampak beberapa pelayan berupaya untuk menyapu genangan air yang ada di pendopo. Sebab kabarnya Prabowo dan rombongan akan segera tiba.
Sebagaimana diketahui, pertemuan SBY dan Prabowo membahas sejumlah masalah bangsa dan negara. Tak dipungkiri, pun halnya dengan koalisi menyambut Pemilu serentak 2019. 
Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipersiapkan dengan matang oleh Cikeas. Tampak sebuah meja dan empat kursi nyaman disiapkan di tengah-tengah pendopo. Di sisi sebelah kiri berjejer kursi berwarna merah yang terlihat telah ditempati beberapa pengurus dari Partai Demokrat. Begitupun di sisi sebelah kanannya.
Sementara itu, dua buah gerobak nasi goreng tek-tek bertengger di halaman depan pendopo. Tampaknya, nasi goreng itu akan menjadi jamuan para tamu.
Salah satu gerobak terletak tepat di depan pendopo. Ternyata, penjual nasi goreng itu langganan dari SBY sejak menjabat sebagai presiden 2009 lalu hingga kini. 
"Langganan dari 2009. Dari bapak menjabat Presiden sampai sekarang," jelas Sri Hartini (37), penjual nasi goreng langganan SBY dan istrinya.
Penjual nasi goreng khas Ngawi, Jawa Timur itu menyediakan setidaknya 80 porsi khusus untuk SBY dan Prabowo serta jajaran pengurusnya.
"Disediakan 80 porsi buat bapak dan Pak Prabowo. Borongan, satu juta. Belum boleh digoreng. Nanti kalau sudah datang digoreng," tutur Sri.
Kata dia, bukan hanya SBY saja yang menjadi langganannya sejak lama. Tapi juga Mantan Menkopolhukam era SBY Djoko Suyanto. "Pak Djoko juga sering pesan sama saya kalau ada acara," pungkas Sri.
Sementara itu, nasi goreng lainnya juga disediakan bagi para awak media. Bedanya, tukang nasi goreng itu bukan nasi goreng langganan namun yang biasa mangkal di dekat kediaman SBY. Setidaknya 150 porsi telah disiapkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sendiri tiba di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dia tiba pada pukul 20.25 WIB didampingi dengan sejumlah pengurusnya.

Berita Terkait

Berita Lainnya :