Sosialisasi Fasilitas Sosial dan Kesehatan


MALANG - Dialog dalam rangka Reses III tahun 2018 anggota Komisi D, DPRD Kota Malang, Hj Retno Sumarah SE, MM,  Senin (17/12) malam jadi ajang penyadaran publik. Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Lowokwaru ini mengajak warga memanfaatkan berbagai fasilitas publik yang disediakan Pemkot Malang.
“Dengan adanya wali kota dan wakil wali kota baru,  kita harus benar-benar mengikuti program beliau khususnya di bidang kesejahteraan sosial hingga kesehatan. Karena misinya  memberi kemudahan warga mendapatkan jaminan kesehatan,” ungkap Retno.
Layanan dan jaminan kesehatan akan lebih dimudahkan. Karena pemerintah menyiapkan anggaran sendiri untuk memberikan jaminan kesehatan khususnya bagi warga tidak mampu. Karena itulah warga harus aktif.
Fasilitas lain yang disediakan pemerintah juga ada pada akses layanan kesehatan. Retno menyampaikan tahun depan akan terdapat layanan ambulans gratis berbasis aplikasi. Dengan hanya mengakses aplikasi dan memesan layaknya aplikasi transportasi online.
“Bapak-bapak dan ibu-ibu punya fasilitas ini semua dicari tahu dan dimanfaatkan. Jangan ragu jika mau bertanya dan minta difasilitasi, diusulkan saja dari RT, RW  ke kelurahan juga bisa” jelasnya.
Saat berdialog dengan warga, Retno juga mengajak staf Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dan Dinas Sosial (Dinsos). Tujuannya untuk menjelaskan banyak hal terkait informasi JKN dan pemberian rasda hingga informasi layanan sosial lansia dan lainnya.
Selain itu dia juga mengajak warga menyampaikan aspirasi. Sebab aspirasi warga akan diperjuangkan dan dikawal di gedung dewan. “Aspirasi bisa disampaikan secara langsung, bisa juga ditulis di lembaran aspirasi yang sudah kami bagikan,” katanya. (ica/van)

Berita Lainnya :