Tegakkan Aturan, Lindungi Pasar Tradisional


MALANG - Anggota DPRD Kota Malang, H Siswo Waroso menggelar dialog dalam rangka Reses III tahun 2018 di daerah pemilihannya (dapil), Sukun, Senin (17/12) malam. Berbagai kebijakan dan strategis mengawal pembangunan dipaparkannya.
“Kami langsung bekerja sejak dilantik menjadi anggota DPRD Kota Malang tiga bulan lalu. Sehingga berbagai persoalan warga bisa segera diatasi. Terutama yang berkaitan dengan kebijakan publik,” jelas Siswo yang duduk di Komisi A ini.
Politisi PKB ini memaparkan sikap tegas dewan mengawal aturan, terutama proteksi terhadap pasar tradisional. Sebab menurut dia, kehadiran toko modern jangan sampai mengganggu keberadaan pasar tradisional.
”Karena pedagang di pasar tradisional itu membutuhkan perhatian, terutama kebijakan yang melindungi mereka. Apalagi pedagang pasar tradisional merupakan salah satu sendi kekuatan ekonomi kerakyatan,” paparnya.
Lebih lanjut dia memaparkan tugas Komisi A yang membidangi hukum dan pemerintahan. Layanan perizinan hingga administrasi kependudukan merupakan contoh bidang tugas yang diemban Komisi A.  
Siswo lalu mengajak warga menyampaikan aspirasi terkait persoalan perizinan dan administrasi kependudukan. Ia memastikan akan memfasilitasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.
Tak hanya itu, dia juga mempersilahkan warga menyampaikan berbagai persoalan terkait kebijakan publik. “Karena semua aspirasi yang dijaring akan dibawa ke gedung dewan lalu dibahas di komisi yang membidangi,” jelasnya.
Di depan warga, Siswo juga menyatakan komitmennya sebagai wakil rakyat yang pro rakyat. Karena itu dia menegaskan, dewan saat ini utamakan kepentingan masyarakat. (van)

Berita Lainnya :