Transparan, LPJ Kinerja di Depan Warga


MALANG - Wakil Ketua DPRD Kota Malang Dra. Hj. Fransiska Rahayu Budiwiarti menjadikan Reses III anggota DPRD Kota Malang tahun 2018 sebagai momen laporan pertanggungjawaban (LPJ). Kinerja politisi Partai Demokrat ini selama tiga bulan bertugas di dewan disampaikan secara transparan.
Koordinator Komisi A ini memang mengutamakan transparansi. Karena itulah saat berdialog dalam rangka reses bersama warga dari dapilnya Blimbing, Senin (17/12) kemarin,  ia langsung melaporkan tugas-tugasnya di dewan.
“Izinkan saya menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama tiga bulan di dewan sejak 10 September lalu,” tandas Siska, sapaan akrab Fransiska Rahayu Budiwiarti kepada ratusan warga. Ia lalu merinci berbagai tugas yang sudah dituntaskan. “Di antaranya pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2018 dan APBD tahun 2019 sudah kami selesaikan,” sambungnya. Begitu juga pembahasan dua rancangan perda telah tuntas menjadi perda.
Siska pun menyampaikan perkembangan tugasnya bersama dewan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Salah satu contohnya aspirasi warga di salah satu perumahan di  Balearjosari yang kesulitan akses. “Kami sudah meninjau lokasi untuk melihat langsung kondisi lapangan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi,” papar Siska.
Begitu juga dengan persoalan warga di Jalan Kresno terkait rumah yang kebanjiran akibat pembangunan pagar di salah satu rumah. Para pihak telah diajak bertemu mencari solusi bersama.
Saat berdialog dengan warga, ia menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Tujuannya agar warga yang mengalami masalah dalam administrasi kependudukan bisa langsung menyampaikan dalam pertemuan.
“Selama ini kami mengawal proses perizinan dan administrasi kependudukan. Karena berkaitan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya sembari mengajak warga menyampaikan aspirasi saat reses. (van) 

Berita Lainnya :