Wujudkan Pelayanan Kesehatan Bermutu


MALANG - Puskesmas harus memberi layanan ekstra kepada lansia. Sebab mereka juga memiliki hak dalam mendapat pelayanan kesehatan. Selain itu semua warga di Kota Malang harus mendapat pelayanan kesehatan prima.
Hal ini ditegaskan anggota Komisi C DPRD Kota Malang, Hj Sulastri, A.Md.Keb saat menggelar dialog dalam rangka Reses III tahun 2018, Senin (17/12) malam. Ratusan warga Klojen antusias mendengar pemaparan Sulastri.
Ia mengungkapkan pelayanan kesehatan merupakan hal vital terkait kesejahteraan masyrakat. Untuk itulah resesnya kali ini membahas tentang layanan kesehatan.
Sulastri menceritakan sebelum reses dilakukan, ia sempat mengunjungi salah satu puskesmas untuk melihat pelayanannya. Akreditasi puskesmas menjadi salah satu yang ditekankan pula olehnya.
Untuk itu pula wakil rakyat asal Partai Demokrat ini mengajak warga sharing dan sampaikan aspirasi terkait layanan kesehatan agar lebih baik lagi.
“Kita sharing, ayo kita sama-sama bangun Kota Malang” tegasnya.
Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Klojen ini menuturkan pula soal layanan jaminan kesehatan yang dianggapnya dibutuhkan betul informasinya oleh warga. Karena itulah ia menghadirkan utusan  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.
Dalam resesnya ini dijelaskan bagaimana warga Kota Malang dapat mengurus JKN mandiri maupun ikut ketenagakerjaan. Dijelaskan bahwa warga jangan pernah sungkan melaporkan perusahaan yang tidak mendaftarkan karyawannya untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan. (ica/van)

Berita Lainnya :