Ajak Pemain Lupakan Kekalahan

 
BALI - Usai kalah tipis 1-0 dari tuan rumah PS Badung dalam pertandingan lanjutan grup 7 Liga 2 Indonesia, tim Persekam Metro FC langsung pulang kampung. Rombongan bertolak dari penginapan Wisma Bima I Bali, Senin pagi. Tim berjuluk Macan Kumbang ini, harus bisa segera melupakan kekalahan tersebut.
Pasalnya, dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Metro FC dituntut lebih serius menyiapkan diri untuk raih kemenangan. Tepatnya saat pertandingan kandang melawan PS Sumbawa dan tandang di laga terakhir menantang Celebest FC Palu.
Jika dua pertandingan tersebut bisa meraih poin penuh, maka masih ada peluang tim kebanggaan Kabupaten Malang untuk bertahan di Liga 2 Indonesia musim deoan. Itupun berada di peringkat keempat dengan poin 17 dan mengikuti babak play off.
"Dua pertandingan terakhir harus bisa menang. Karenanya mental pemain harus segera dikembalikan, sebelum menghadapi sisa dua pertandingan selanjutnya," ungkap pelatih Persekam Metro FC, Siswantoro dalam perjalanan pulang ke Malang.
Sementara itu, sebelum meninggalkan Bali, rombongan terlebih dahulu diajak ke pusat oleh-oleh Krisna untuk belanja oleh-oleh. Kebetulan jarak dengan tempat menginap tidak terlalu jauh dengan Krisna, hanya sekitar 200 meter.
Pemain diberi waktu selama 30 menit, sebelum rombongan kembali melanjutkan perjalanan darat dengan menggunakan bus pariwisata. Untuk mengisi waktu supaya tidak tegang dan tidak jenuh selama perjalanan, pelatih Siswantoro mengajak pemain untuk karaoke di dalam bus. Satu persatu pemain, official dan asisten pelatih bergiliran karaoke.
"Saya awali dulu, setelah itu gantian semuanya bernyanyi. Nanti setelah nyanyi, ganti menunjuk siapa," ucap Siswantoro, sembari menunjuk Yogi Prayogo untuk bernyanyi selanjutnya.
Mantan pemain Arema ini, mengatakan dia mengajak pemain bernyanyi karena supaya ada hiburan. Sekaligus mengajak pemainnya bersemangat sekaligus mengembalikan mental pemain. "Saya ulang tahun. Diusia saya yang ke 50 tahun, saya tidak minta hadiah apa-apa, hanya minta pemain nyanyi semuanya," ujarnya. (agp/bua)

Berita Lainnya :