Bali United Sodok Posisi Dua


JAKARTA - Bali United berhasil mengalahkan PSS Sleman 3-1 di lanjutan Liga 1 2019. Penalti dan gol bunuh diri mewarnai laga ini. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7), Bali United berhasil mengungguli PSS 2-0 di babak pertama.
Kemenangan ini membawa Bali United naik ke posisi kedua dengan 19 poin, kalah satu angka dari Tira Persikabo. PSS duduk di posisi ke-10 dengan 12 poin. Di laga lainnya ada duel antara Barito Putera vs Persela Lamongan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Meski main dengan 10 orang sejak menit ke-35, setelah Lucky Wahyu dikartu merah, Persela berhasil pulang dengan satu poin usai imbang 0-0.
Barito tertahan di posisi ke-16 dengan delapan poin. Persela naik ke posisi 13 dengan sembilan angka.
Bali United membuka keunggulan menit ke-19 lewat penalti Ilija Spasojevic. Wasit memberi hadiah penalti ke tuan rumah setelah Paulo Sergio dilanggar. Serdadu Tridatu berhasil menggandakan skor di menit ke-36. Umpan silang mendatar dari Stefano Lilipaly gagal disapu dengan baik oleh Asyarq Gufron, bola malah masuk ke gawang PSS. skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
PSS baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di babak kedua. Dimenit ke-65, PSS mendapat hadiah penalti setelah Kushedya Yudo dilanggar oleh Brwa Nouri. Yevhen Bokhashvili maju sebagai eksekutor. Bola hasil eksekusinya berhasil mengecoh kiper Wawan Hendrawan.
Alih-alih mencari gol penyeimbang, PSS malah kembali diganjar penalti setelah Gufron melanggar Paulo Sergio. Melvin Platje, yang maju sebagai eksekutor, berhasil membawa Bali United unggul 3-1 di menit ke-82.  (dtc/feb)

Berita Terkait