Beto Gabung Madura United


PAMEKASAN - Lini depan Madura United kini memiliki dua penyerang naturalisasi. Itu setelah mereka secara resmi menggaet Alberto 'Beto' Goncalves yang sebelumnya memperkuat Sriwijaya FC. Beto akan bahu membahu bersama Greg Nwokolo, sesama penyerang naturalisasi, di lini depan Madura United.
Beto yang juga penggawa Timnas Indonesia bakal membuat Madura United semakin garang. Pasalnya, tim asuhan Dejan Aantonic itu juga baru saja menggaet top skorer Liga 1 2018, Aleksandar Rakic.
Striker yang pernah memperkuat Arema itu sudah diperkenalkan pada Senin (21/1). Dia pun sudah mengikuti latihan bersama tim.
"Hari ini, Senin (21/1) Beto sudah ikut latihan bersama Madura United. Proses administrasinya juga sudah selesai dan Beto sudah pasti akan didaftarkan sebagai pemain Madura United," ungkap manajer Madura United, Haruna Soemitro, seperti dilansir laman resmi klub.
Madura United menjadi tim paling aktif di bursa transfer jelang musim 2019. Selain mengontrak pelatih baru, mereka juga mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Di antaranya Muhammad Ridho, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Alexandar Rakic, Dane Milovanovic, Marckho Meraudje, Andik Vermansah, dan Zulfiandi.
Sementara itu Penyerang asal Papua, Titus Bonai, rupanya sudah rindu kampung halaman. Setelah tiga tahun berkelana, pemain yang karib disapa Tibo ini memilih mudik ke Papua. Dia kembali berkostum Persipura Jayapura pada musim 2019.
Tibo memang sudah resmi mengakhiri kontrak dengan Borneo FC. Setelah sempat gabung klub futsal pada Desember silam, dia akhirnya kembali menekuni sepak bola. Klub yang jadi pelabuhan berikutnya tak lain dari tim Mutiara Hitam.
Tibo jadi rekrutan terkini dari Persipura Jayapura. Selain mendapat Tibo, Persipura juga resmi mendatangkan dua pemain baru lainnya. Mereka adalah Israel Wamiau (Arema FC) dan Irvan Mofu (Perseru Serui).
“Mereka sudah 100 persen akan bersama dengan Persipura Jayapura, dan akan siap bergabung dalam latihan,” jelas Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) saat dihubungi.
Menurut BTM, manajemen Persipura masih akan mendatangkan beberapa pemain baru untuk memperkuat tim Mutiara Hitam di musim 2019 ini. BTM juga menyebut akan tetap menjajaki talenta muda Persipura.
“Saat pelatih sudah resmi bergabung, maka kami akan lakukan seleksi dari skuad Persipura U-19,” imbuhnya.
Sementara untuk legiun asing, BTM menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala. Seberapa besar kebutuhan pemain asing bagi Persipura, biar pelatih yang menentukan. Sayang, hingga saat ini Persipura belum mendapat pelatih anyar. 
“Kami serahkan kepada pelatih untuk menentukan pemain asing. Begitupun dengan pemain Asia semuanya pelatih yang tentukan,” tutupnya. (jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :