Borneo FC Makin Optimis


SAMARINDA - Perubahan sektor pelatih di Borneo FC memantik semangat para pemain. Seperti diketahui, Pesut Etam resmi mendatangkan Roberto Carlos Mario Gomez usai melengserkan Fabio Lopez. Kapten tim Diego Michiels pun meyakini dengan kedatangan Mario Gomez, Borneo FC bisa berbicara banyak musim ini.
Kedatangan Mario Gomez menggantikan peran Fabio Lopez disambut positif Diego. Dia menilai, karakter sang juru taktik bisa diandalkan.
“Sebenarnya, semua pelatih punya tujuan yang sama. Hanya karakter saja yang berbeda. Kami dari pemain selalu respek,” ucap Diego.
Meski belum berlatih bersama, Diego bisa merasakan aura positif yang akan dibawa Mario Gomez. Pengalamannya melatih Johor Darul Tazim dan Persib Bandung diyakini menular ke Borneo FC. Apalagi Mario Gomez pernah menjadi asisten pelatih Inter Milan di era Hector Cuper.
“Semua tahu kapasitas pelatih yang baru ini. Klub yang pernah dilatih semuanya papan atas. Saya yakin, Borneo FC juga bisa bersaing,” imbuhnya.
Hal senada diungkapkan gelandang Borneo FC, Wahyudi “Koko” Hamisi. Dia optimistis, timnya bisa bersaing meraih gelar juara musim ini. “Insya Allah pelatih baru sejarah baru. Saya sangat ingin membawa Borneo FC mendapatkan trofi juara liga,” ucap Koko.
Ditambahkan Koko, dia tetap respek dengan pelatih sebelumnya, Fabio Lopez. Meski cerita singkat telah berakhir, sebagai pemain dia merasa bersyukur karena mendapat pengalaman baru.
“Pasti ada pelajaran berharga dari setiap pelatih yang datang. Terutama bagi saya pemain muda yang tidak pernah puas memperbaiki diri,” pungkas Koko.(jpc/jon)

Berita Terkait