Borneo FC Tim Paling Siap


SAMARINDA - Borneo FC bisa dibilang menjadi tim yang paling awal mempersiapkan tim untuk mengarungi Liga 1 2019. Selain sudah merekrut pelatih anyar yakni Fabio Lopez, Pesut Etam juga sudah membentuk skuad sementara.
Jelang agenda training centre (TC), Borneo FC akhirnya merilis daftar pemain sementara yang disiapkan mengarungi Liga 1 2019. Berbeda dari tiga musim terakhir, kali ini Pesut Etam lebih banyak memasukkan penggawa muda.
Ada sepuluh pemain jebolan Borneo FC U-19 yang naik kelas ke tim senior. Sementara penggawa muda lain seperti Nadeo Argawinata, Gianluca Pandeynuwu, Habibi, Wahyudi Hamisi, Terens Puhiri, Rifal Lastori, Ambrizal Umanailo, dan Dody Alfayed masih dipertahankan.
Banyaknya pemain muda ini tak lepas dari permintaan langsung pelatih Fabio Lopez. Sekretaris Borneo FC, Hariansyah Ari menuturkan, sang juru taktik gemar memadukan pemain senior dan junior.
"Jadi, musim ini skuad Pesut Etam lebih bertenaga. Tidak ada dominasi senior sesuai permintaan pelatih," kata Ari.
Di sisi lain, Ari mengucapkan, selamat datang bagi penggawa-penggawa anyar. Baik yang sebelumnya pernah memperkuat Borneo FC atau yang benar-benar baru.
"Bismillah, selamat bergabung pemain baru di dalam tim. Jadikan satu visi dan misi bersama untuk hasil yang baik. Mari berjuang sampai akhir," imbuh Ari.
Dari 34 slot pemain, Borneo FC baru merilis 32 nama. Artinya, masih ada dua penggawa anyar yang bakal bergabung. Komposisinya adalah satu asing dan sisanya lokal.
"Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Daftar pemain yang ada masih sementara karena sebagian belum teken kontrak. Tapi secara lisan sudah sepakat," tandas Ari.
Borneo FC juga mengumumkan empat pemain yang siap dipinjamkan ke klub lain. Mereka yang masuk daftar semuanya adalah pemain muda.  Empat nama pemain itu adalah Habibi, TN Fadhil, Ittiqar Rizal, dan M. Sihran. Untuk meminjam para pemain itu, klub yang berminat bisa menghubungi Borneo FC.
Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein mengatakan kalau keputusan meminjamkan pemain muda juga menguntungkan buat timnya. Hal itu karena bisa menambah pengalaman, terutama mendapatkan menit bermain yang signifikan.
"Mereka yang kami pinjamkan adalah pemain muda potensial. Kami khawatir kalau mereka bertahan, justru tidak punya kesempatan saat kompetisi bergulir," kata Nabil Husein.
Meminjamkan pemain tampaknya sudah menjadi tradisi di Borneo FC. Skuat Pesut Etam diketahui punya banyak pemain muda, sehingga merasa memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan bakat masing-masing.
Oleh karena itu salah satu caranya dengan meminjamkan pemain muda ke klub lain. Ke depannya Borneo FC bakal menikmati kematangan pemain itu.(jpc/lg1/jon)

Berita Terkait