Eks Arema Gabung PSIM


JOGJAKARTA - PSIM Jogjakarta tidak main-main menatap kompetisi Liga 2 2019. Demi menambah kekuatan, mereka memboyong eks gelandang Timnas Indonesia, Raphael Maitimo.
Sang pemain siap comeback usai mengalami cedera panjang. Maitimo tidak khawatir meski harus bermain di kasta kedua Liga Indonesia.
“Saya senang bisa bergabung dengan PSIM. Target kami naik ke Liga 1. Mudah-mudahan kontribusi saya cukup besar,” ucap sang pemain.
“Ini pertama kali saya main di klub Liga 2. Tapi motivasi saya tetap tinggi seperti di Liga 1,” tambahnya.
Pengalaman Maitimo diharapkan bisa memberi energi positif untuk Laskar Mataram. Sebelumnya pria kelahiran Belanda ini pernah memperkuat Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Arema FC, Persib Bandung, Madura United, dan Persebaya Surabaya.
Selain Maitimo, PSIM juga menyambut kedatangan Hendika Arga. Sang pemain kembali setelah memutuskan gantung sepatu.
“Terima kasih telah memberikan kesempatan kepada saya lagi. Saya pribadi ingin mengucapkan permohonan maaf kepada semua pihak. Mungkin ada masa lalu dari kata-kata yang kurang berkenan,” ucapnya. “Kalau bisa lebih dari 100 persen, saya lakukan buat PSIM,” pungkas Hendika.
PSIM Jogjakarta memasang target besar di Liga 2 2019. Mereka berambisi juara dan merebut jatah promosi ke Liga 1 2020.
Saat ini PSIM sudah mendapat tambahan kekuatan dana. Karenanya mereka melakukan pembenahan mulai dari mendatangkan Vladimir Vujovic sebagai pelatih tim.
“Saya tidak akan intervensi sedikitpun dalam hal pemilihan pemain yang akan diterapkan pelatih. Profesionalisme sangat perlu untuk kemajuan tim. Pelatih bertanggung jawab penuh untuk kemajuan pemain,” kata CEO PSIM, Bambang Susanto.
Pihaknya juga meminta kepada kelompok suporter baik itu Brajamusti maupun The Maident, untuk meninggalkan stigma-stigma negatif. Hal tersebut diperlukan demi kemajuan Laskar Mataram.
“Kami ingin PSIM bisa menjadi suatu contoh sepak bola modern yang tidak hanya sebagai olahraga, tapi juga sportainment dan sport tourism,” ucapnya.
Sementara itu, Vujovic mengaku bangga dipercaya menjadi pelatih PSIM. Pria yang pernah bermain di Persib Bandung dan Bhayangkara FC itu optimistis skuad didikannya bisa melaju ke Liga 1 musim depan.
“Saya sudah melihat pemain pada Oktober (2018) saat PSIM lawan Sleman. Saya sudah mempunyai gambaran siapa yang bisa bergabung dengan tim ini,” ungkapnya.
Vladimir Vujovic nanti akan dibantu oleh Erwan Hendarwanto sebagai asisten pelatih. Erwan pada musim lalu menjadi manajer tim, dan sudah mempunyai ikatan emosional lama dengan PSIM.(jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :